Sukabumi Update

Radja Nainggolan Direkrut Bhayangkara FC, Misi Penyelamatan dari Zona Degradasi?

Kabar bergabungnya Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC pun menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial. (Sumber : Dok Instagram/radja_nainggolan_l4).

SUKABUMIUPDATE.com - Bhayangkara FC dikabarkan telah merekrut mantan pemain Inter Milan dan AS Roma yang berdarah Indonesia-Belgia, Radja Nainggolan. Berita tersebut dibenarkan oleh COO The Guardians, Sumardji.

Kabar bergabungnya Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC pun menjadi perbincangan hangat warganet. Pasalnya, sebelumnya The Guardians telah merombak dan merekrut banyak pemain yang disinyalir demi menyelamatkan klub dari zona degradasi.

Bhayangkara FC sendiri saat ini ada di posisi ke 18 dan tengah berjuang untuk bisa keluar dari zona merah. Tercatat dari 20 kali penampilan, The Guardians hanya mampu meraih 10 poin dengan 1 menang, 7 imbang dan 12 kali kalah.

Baca Juga: Gampang Dikenali! 8 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita Meski Bersikap Baik

Kabar gabungnya Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC memang sedang hangat diperbincangkan. Mantan pemain Timnas Belgia itu kencang dibicarakan di sosial media.

Ketika dikonfirmasi Suara.com, Sumardji membenarkan Radja Nainggolan akan bergabung dengan Bhayangkara FC. Itu berarti BRI Liga 1 2023/2024 akan diperkuat pesepakbola beken asal Eropa.

"Benar (Bhayangkara FC rekrut Radja Nainggolan)," kata Sumardji kepada Suara.com, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga: 7 Ciri Bahasa Tubuh yang Menandakan Seorang Wanita Diam-diam Menyukaimu

Namun, Sumardji belum menjawab kaitannya dengan kontrak atau pun pendaftaran pemain ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sekadar informasi, batas pendaftaran pemain buat mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 sudah ditutup, Selasa (28/11/2023) pukul 23.59 WIB.

Radja Nainggolan memang berstatus tanpa klub pasca berakhir kontraknya dengan klub kasta kedua Italia, SPAL, pada 1 Juli 2023. Nainggolan menjadi pemain kesekian yang didatangkan Bhayangkara FC.

Sebelum Radja Nainggolan, Bhayangkara FC telah mendatangkan pemain berlabel timnas seperti Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, hingga Putu Gede.

Baca Juga: Tampangnya Sih Baik, Tapi Ini 10 Ciri orang yang Diam-diam Tidak Suka dengan Kita

Terlepas dari itu, Radja Nainggolan jadi salah satu pemain keturunan Indonesia yang paling sukses. Tercatat ia pernah bermain untuk AS Roma, Inter Milan hingga Cagliari.

Radja Nainggolan juga jadi andalan Timnas Belgia di periode 2009-2018. Ia masuk dalam generasi emas bersama Vincent Kompany, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard, hingga Thibaut Courtois.

Bersama Timnas Belgia, Radja Nainggolan mencatatkan 30 caps dengan mencetak enam gol. Dilansir dari Transfermarkt, nilai pasar gelandang 35 tahun itu mencapai Rp8,5 miliar.

Baca Juga: Sikapnya Baik Tapi Aslinya Tidak Suka dengan Kita, Beginilah 8 Ciri Orangnya

Tentu hadirnya Nainggolan diharapkan bisa mendongkrak Bhayangkara FC dari dasar klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Saat ini, tim asuhan Mario Gomez baru mengumpulkan 10 poin dari 20 laga.

Posisi yang tentu tidak bagus untuk kampiun Liga 1 2017 itu. Mereka harus segera bangkit agar tidak turun kasta pada musim depan.

Sumber: Suara.com

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT