Sukabumi Update

Jadwal Timnas Indonesia vs Libya: Prediksi Susunan Pemain, dan Siaran Langsung

Timnas Indonesia vs Libya akan digelar hari ini dalam persiapan melakoni Piala Asia 2024 (Sumber : Instagram/s.pattynama)

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia akan melakukan uji coba menghadapi Libya dalam rangka persiapan berlaga di Piala Asia 2024 pertengahan Januari nanti.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Libya sendiri akan berlangsung di Titanic Mardan Stadium, Antalya, Turki pada Selasa (2/1/2024) pada pukul 19.30 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung di Indosiar dan bisa disaksikan melalui tayangan streaming.

Dalam laga kali ini sejumlah pemain dipastikan absen termasuk Shayne Pattynama. Ia berpeluang besar akan digantikan oleh Pratama Arhan di pos bek kiri.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Januari 2024: 3 Kali Uji Coba, 3 Match Piala Asia

Melansir dari Suara.com, Shayne sendiri dipastikan absen saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Libya dalam laga uji coba pertama ini. Dia meninggalkan skuad untuk pulang ke Belanda demi melihat kondisi ibunya yang dikabarkan sakit.

Dari sektor lain, Shin Tae-yong kemungkinan bakal menurunkan para pemain andalannya termasuk Jordi Amat dan Rizky Ridho di pos bek tengah.

Sementara posisi bek kanan bakal diperebutkan Sandy Walsh dan Asnawi Mangkualam kendati nama terakhir lebih berpeluang tampil mengingat statusnya sebagai kapten.

Sementara Elkan Baggott kemungkinan tidak akan tampil sebagai starter mengingat dirinya baru bergabung dengan rekan-rekannya pada 1 Januari lalu. Begitu pula dengan Sandy Walsh dan Justin Hubner.

Baca Juga: Goran Paulic Yakin Lini Depan Persib Bandung Akan Kembali Tajam

Melihat susunan pemain yang ada, Shin Tae-yong kemungkinan bakal mengubah formasi dasar Timnas Indonesia dalam laga ini dari 3-4-3 menjadi 4-3-3.

Pos lini bertahan bakal diisi Asnawi, Jordi Amat, Rizky Ridho dan Pratama Arhan. Mereka bakal melindungi gawang yang bakal dijaga kiper Ernando Ari.

Sementara di pos gelandang, Timnas Indonesia kemungkinan bakal diisi Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Ivar Jenner.

Sementara pos lini serang kemungkinan dipercayakan kepada Saddil Ramdani, Dimas Drajad dan Yakob Sayuri.

Baca Juga: Rafael Struick dan Ivar Jenner Datang, Timnas Indonesia Hampir Lengkap

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Libya

Timnas Indonesia (4-3-3): Ernando Aril; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Ivar Jenner; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Yakob Sayuri.
Pelatih: Shin Tae-yong.

Sumber: Suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT