Sukabumi Update

Elkan Baggott Gabung, Witan Punya Tugas Baru di Timnas Indonesia

Witan Sulaeman memiliki tugas baru di Timnas Indonesia, selain itu Elkan Baggott juga sudah mulai bergabung dengan TC di Turki | Foto: Instagram/@witansulaiman_

SUKABUMIUPDATE.com - Laga uji coba pertama melawan Libya benar-benar dimanfaatkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong untuk mencoba berbagai taktik dan komposisi pemain.

Salah satu yang terlihat yaitu ditempatkannya Witan Sulaeman sebagai full back kanan. Padahal pemain Bhayangkara FC itu biasanya dimainkan sebagai gelandang.

"Bagi Witan, dia sudah saya tanyakan bisa kah bermain sebagai full back kanan, dia katakan bisa, karena sebelumnya pernah melakukannya. Jadi ini semua sebagai persiapan dan pematangan tim ini agar bisa berlaga dengan baik di Piala Asia," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: 9 Cara Menghindari FOMO Agar Sehat Mental, Batasi Media Sosial!

Sementara itu, Witan Sulaeman sendiri berbicara mengenai posisi bermainnya yang saat laga uji coba Timnas Indonesia melawan Libya tersebut.

"Sebelumnya saya pernah bermain di posisi wing back kiri saat bermain di Persija. Saya pikir tidak beda jauh ya, kalau bermain di wing back kiri atau kanan, saya juga bermain mengikuti instruksi pelatih, dan memberikan yang terbaik untuk bisa membantu tim," kata Witan.

Seperti yang diketahui, kalau pada laga uji coba pertama melawan Libya, skuad Garuda harus menyerah 0-4 dari lawannya itu.

Sementara itu Elkan Baggott yang baru bergabung TC dengan rekan-rekan satu timnya di Turki mengatakan dalam kondisi baik.

Baca Juga: 7 Wisata Paling Hits di Ciamis, Menikmati Alam Kota Manis Sambil Main Air

"Hari yang bagus, kondisi lapangan juga baik, rekan-rekan yang lain juga dalam kondisi fit, saya siap untuk Piala Asia nanti," kata Elkan.

"Kita masih punya beberapa laga uji coba lagi, jadi kami saat ini bersiap-siap untuk menghadapi semuanya dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum turnamen dimulai," tutup pemain Ipswich Town itu.

Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba melawan Libya pada Jumat (5/1) setelah itu terbang ke Qatar pada Sabtu (6/1).

Sebelum turun di Piala Asia 2023, skuad Garuda akan melawan Iran pada (9/1).

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT