Sukabumi Update

Dibekap Cedera, Rachmat Irianto Ungkap Kondisi Terkini Usai Gagal Bela Timnas

Rachmat Irianto mengungkapkan kondisi cedera yang dialaminya yang harus menyebabkan dirinya gagal membela Timnas Indonesia di Piala Asia Qatar | Foto: Instagram/@persib

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Persib, Rachmat Irianto Mengungkapkan kondisinya terkini yang harus rela gagal membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2024 Qatar.

Sebelumnya, Ia bersama pemain Persib lain yakni Edo Febriansyah dan Marc Klok selalu dipanggil pelatih Shin Tae-Yong termasuk saat melakoni kualifikasi Piala Asia beberapa waktu lalu.

Rian (sapaan akrabnya) mengaku masih menjalani pemulihan cederanya dengan program khusus dari tim medis Persib. Namun, ia memastikan, kondisinya sudah semakin membaik.

Baca Juga: Pelatih Persib Siapkan Tes Kebugaran, Ini Ancamannya Untuk Pemain yang Tak Lolos

Kendati merasa lebih baik, pemain bernomor punggung 53 tersebut masih belum mengetahui kondisi cederanya. Sebab, ia masih harus melakukan pengecekan terhadap cedera hamstring yang dialaminya.

“Kondisi mulai membaik. Tapi, nanti akan ada pemeriksaan lanjutan untuk hamstring saya,” kata Rachmat Irianto saat menghadiri Pameran #WeArePERSIB Perjalanan Dari Masa ke Masa" seperti dikutip dari laman Persib.

Karena itu, Rian belum mengetahui secara pasti apakah dirinya sudah bisa bergabung atau tidak pada sesi latihan perdana setelah liburan jeda kompetisi, 10 Januari 2024 mendatang.

Baca Juga: Tiba di Qatar, Perasaan Justin Hubner Berseragam Timnas Indonesia Untuk Piala Asia

“Masih menunggu kejelasan untuk berlatih. Masih menunggu keputusan dari dokter (dokter Rafi Ghani),” jelasnya.

Begitu juga dengan peluang tampil pada laga lanjutan Persib di Liga 1 2023/2024 kontra Persis Solo.

Laga perdana setelah libur kompetisi selama Piala Asia ini rencana berlangsung 4 Februari 2023. “Saya belum bisa memastikan juga karena keputusannya ada di dokter tim,” ucapnya.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT