Sukabumi Update

Uji Coba Timnas Indonesia vs Iran Digelar Tertutup, Ini Alasannya

Uji coba Timnas Indonesia vs Iran menjelang Piala Asia 2023 digelar tertutup | Foto: PSSI

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba terakhir menghadapi Iran sebelum melakoni partai penting di Piala Asia 2023 Qatar melawan tim-tim kuat.

Timnas Indonesia va Iran sendiri akan berlangsung di Al Rayyan Training Site, Al Rayyan pada Selasa (9/1/2024) pukul 20.30 WIB.

Namun pertarungan ini dijadwalkan sebagai pertandingan tertutup yang tidak akan siaran langsung pertandingan oleh stasiun televisi.

Baca Juga: Bintang NBA Ja Morant Harus Menepi Sampai Akhir Tahun

Dikutip dari Suara.com, dalam uji coba ini, Timnas Indonesia akan menghadapi Iran tanpa akses langsung untuk penonton, menciptakan suasana tertutup seperti dua pertandingan uji sebelumnya.

"Informasinya, uji coba Timnas Indonesia melawan Iran digelar secara tertutup," ujar Ketua PSSI, Erick Thohir, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024).

Setelah menghadapi kekalahan 0-4 dari Timnas Libya pada 2 Januari 2024, dan 1-2 tiga hari kemudian di Turki, dua pertandingan uji tersebut disiarkan di Indosiar dan Vidio.

Baca Juga: Profil Franz Beckenbauer, Legenda Sepak Bola Jerman dan Bayern Munich

Pertarungan melawan Iran digelar tertutup karena menjadi penutup dari rangkaian uji coba Timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2023 Qatar yang akan dimulai pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Dalam Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan bersaing melawan Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, berencana mengumumkan skuad final untuk Piala Asia 2023 pada Rabu (10/1/2024).

Baca Juga: Warung Mulai Dibongkar, Pantai Pasir Putih Sukabumi Ditutup untuk Wisata

Meskipun ia telah memilih 26 pemain awal, namun masih diberikan waktu hingga enam jam sebelum pertandingan pertama di babak penyisihan untuk melakukan perubahan.

Timnas Indonesia akan memulai perjalanan mereka di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Irak di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada 15 Januari 2024.

Sumber: Suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT