Sukabumi Update

Gagal Bela Timnas Akibat Cedera, Ini Pesan Rachmat Irianto Untuk Skuad Garuda

Rachmat Irianto mengingatkan teman-temannya di Timnas Indonesia harus punya motivasi berlebih untuk bisa lolos dari fase grup Piala Asia 2023 | Foto: Instagram/@persib

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Persib Bandung Rachmat Irianto harus rela gagal membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Bukan tanpa sebab, Rian (sapaan akrab Rachmat Irianto) gagal membela Timnas akibat cedera yang dideritanya.

Tim Nasional Indonesia sendiri akan menghadapi Irak pada pertandingan pertama Grup D Piala Asia 2023 di Qatar, Senin (15/1/2024).

Rachmat Irianto mengakui, tidak mudah menghadapi pertandingan perdana kontra Irak. Tapi, dia percaya rekan-rekannya di Timnas Indonesia bisa berjuang maksimal memberikan yang terbaik dalam laga tersebut.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

Rian melihat, motivasi berlipat dimiliki tim asuhan Shin Tae-yong dalam turnamen tersebut. Dia percaya dengan doa dan semangat, Indonesia bisa bersaing dengan lawan-lawan berat di Piala Asia.

“Tentunya berat, karena mereka akan bertemu dengan Jepang, Irak dan Vietnam. Tidak mudah karena pemain kita harus punya motivasi lebih untuk mengalahkan mereka," kata Rachmat Irianto dikutip dari laman resmi Persib.

Rian yang terpaksa absen dari Tim Nasional Indonesia karena cedera mendoakan yang terbaik buat teman-temannya.

Baca Juga: Saddil dan Arkhan Dicoret, Update 26 Pemain Timnas Indonesia Untuk Piala Asia

“Doa terbaik buat teman-teman. Pasti teman-teman berikan yang terbaik buat Indonesia,” ucapnya.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT