Sukabumi Update

Kalah di Laga Perdana Piala Asia 2023, Shin Tae-Yong Kecewa Keputusan Wasit

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong kecewa dengan keuptusan wasit setelah timnya dilibas Irak 1-3 di laga perdana Piala Asia 2023 (Sumber : dok.pssi)

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia harus menerima kekalahan saat melakoni pertandingan pertama di turnamen Piala Asia 2023 Qatar.

Skuad Garuda harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-3 saat bermain di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin, 15 Januari 2024.

Meski begitu, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap memuji apa yang telah dilakukan anak asuhnya pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

"Pertama-tama, selamat untuk tim Irak yang menang dalam laga ini. Meski begitu, timnas Indonesia menunjukkan perjuangan terbaik, dan performa yang bagus di laga ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu merasa kecewa dan mempertanyakan keputusan wasit yang mengesahkan gol kedua Irak yang dicetak oleh Osamah Rashid.

Menurutnya, pemain Irak lainnya yakni Mohanad Ali sudah ada dalam posisi offside sebelum terjadinya gol.

"Saya tidak tahu mengapa gol kedua tidak dianggap offside. Itu 100 persen offside, jika ini adalah benar keputusan yang salah dari wasit, kami menyayangkan itu, apalagi terjadi di momen penting," tambahnya.

Baca Juga: Kembali dari Libur Panjang, Pelatih Fisik Persib Ungkap Kondisi Pemain

Seusai menghadapi Irak, Indonesia akan bertemu dengan Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024) mendatang. Kemenangan wajib didapat jika ingin menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Saat ini Timnas Indonesia sendiri menempati posisi juru kunci Grup D Piala Asia 2023 Qatar. Sedangkan posisi puncak ditempati Jepang, disusul Irak di peringkat dua dan Vietnam di posisi ketiga.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT