Sukabumi Update

Yaya Sunarya Ungkap Alasan Bojan Hodak Libatkan Pemain Akademi Persib

Bojan memiliki tujuan mengapa melibatkan pemain dari Akademi Persib Bandung. (Sumber : Persib.co.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Sepekan terakhir, Persib Bandung terlihat melibatkan dua pemain muda dari tim Akademi Persib U-20 dalam sesi latihan persiapan menjelang laga lanjutan Liga 1 2023/2024.

Kedua pemain tersebut adalah Faris Abdul Hafizh dan gelandang M. Adzikri. Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengatakan alasan melibatkan pemain muda tersebut adalah rencana pelatih kepala Bojan Hodak dalam meningkatkan kualitas mendekati level tim senior.

"Itu (antara Akademi dan skuad utama) bicara secara global artinya bukan hanya kondisi fisik tapi juga dari sisi skill, intuisi dalam bermain dan keseriusan ketika mereka menjalani latihan. Bisa dilihat juga, tekanannya berbeda dan mereka (pemain muda) pun merasakannya," jelas Yaya.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Sulit Sukses dalam Hidupnya, Apa Kamu Salah Satunya?

Dua pemain muda Persib berpeluang naik tingkat ke tim senior Pangeran Biru.Dua pemain muda Persib berpeluang naik tingkat ke tim senior Pangeran Biru. | X/@persib.

Yaya menambahkan, para pemain muda tersebut biasa melakukan kesalahan sebagai bagian dari proses perkembangan. Akan tetapi, persoalan yang kerap muncul ialah dari segi psikis setelah ia melakukan kesalahan tersebut. Hal ini tentunya bisa membuat perkembangan pemain muda tersebut terganggu.

"Melakukan kesalahan itu adalah hal yang normal. Tapi penerimaan ke pemain yang akan berbeda-beda, tergantung karakter pemain mudanya. Coach Bojan ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tetap ada di dalam tim ini supaya gap (kesenjangan, red) itu terkikis," terangnya.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Orang yang Sulit Mendapatkan Kebahagiaan Sampai Umurnya Tua

Sumber: persib.co.id

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT