Sukabumi Update

Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Satu-satunya yang Bisa Clean Sheet di Grup D

Timnas Indonesia menjadi tim yang satu-satunya yang pernah clean sheet di Grup D Piala Asia. (Sumber : pssi.org).

SUKABUMIUPDATE.com - Laga grup D Piala Asia 2023 akhirnya telah selesai digelar. Timnas Indonesia kini menempati urutan ketiga dengan meraih 3 poin dari 3 laga yang dimainkan 1 menang dan 2 kali kalah.

Meskipun dilaga terakhir di Grup D, Timnas Indonesia kalah dari Jepang dengan skor akhir 3-1. Namun, Tim Garuda menjadi satu-satunya yang berhasil catatkan nirbobol atau clean sheet di Grup D Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim di Grup D Piala Asia 2023 yang mencatatkan nirbobol. Momen ini terjadi ketika melawan Vietnam dan menang dengan skor 1-0 lewat titik penalti.

Baca Juga: 9 Ciri Orang yang Tidak Akan Mendapatkan Ketenangan Selama Hidupnya

Saat menghadapi Vietnam, skuad Garuda tidak kebobolan. Solidnya pertahanan timnas Indonesia menjadi kunci.

Skuad Garuda telah mengakhiri pertandingan Grup D Piala Asia 2023. Laga penutup timnas Indonesia mengalami kekalahan 1-3 atas Jepang, Rabu (24/1/2024), dikutip via Suara.com.

Jepang berhasil menang melalui dua gol Ayase Ueda dan own goal Justin Hubner. Sementara timnas Indonesia hanya berhasil membalasnya lewat Sandy Walsh.

Baca Juga: 11 Cara Berdamai Dengan Diri Sendiri Agar Hidup Bahagia dan Tidak Mudah Stres

Hasil dari kemenangan ini membuat timnas Indonesia finis di peringkat ketiga dengan perolehan tiga poin. Anak asuh Shin Tae-yong pun punya kans untuk lolos ke 16 besar, tapi harus menunggu hasil tim lain.

Adapun tiga tim pesaing timnas Indonesia, yakni Irak, Jepang, dan Vietnam selalu kebobolan dalam tiga laga di grup.

Sementara itu, peringkat di Grup D dipimpin Irak yang sempurna dengan sembilan poin. Disusul oleh Jepang dengan enam angka.

Baca Juga: 11 Sikap yang Membuat Seseorang Sulit Sukses dalam Hidupnya

Timnas Indonesia berada di urutan ketiga dan masih menunggu peluang lolos 16 besar. Sedangkan Vietnam menjadi juru kunci karena tiga kali kalah.

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT