Sukabumi Update

Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan, Berikut Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut ini prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan di laga uji coba malam ini | Foto: dok.pssi

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia U-20 akan kembali melakukan uji coba dan kini lawan yang akan dihadapi yaitu Uzbekistan. Laga tersebut dijadwalkan akan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada Selasa (30/1/2024) pukul 19.30 WIB.

Pada pertandingan kali ini sendiri, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri diprediksi akan melakukan banyak perubahan dalam susunan pemain.

Hal ini sesuai dengan apa yang dikatakan sebelumnya soal rencana mencoba banyak pemain dalam laga uji coba.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Lawan Vietnam 2 Kali

Ini merupakan partai kedua yang dilakoni Garuda Nusantara setelah sebelumnya takluk dari Thailand 1-2 pada Jumat, 26 Januari 2024.

Dikutip dari Tempo.co, menurut Indra, pertandingan uji coba merupakan momentum yang tepat untuk mencoba seluruh pemain dalam skuad demi mengukur kualitas masing-masing individu. Saat ini, timnas U-20 Indonesia diperkuat 30 pemain yang mayoritas merupakan jebolan Piala Dunia U-17 2023.

"Ini adalah pertandingan untuk mencoba pemain. Jadi, oleh sebab itu, sama dengan kemarin, babak pertama kami main dengan susunan yang berbeda dan babak kedua kami mengganti dengan pemain yang lain. Itu pasti," ujar dia saat ditemui di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2024.

Baca Juga: Persib vs Persis Solo Digelar 4 Februari 2024, Tiket Sudah Bisa Dibeli Bobotoh!

Di babak pertama, Indra kemungkinan besar bakal menurunkan pemain-pemain andalannya. Dengan formasi dasar 4-3-3, untuk posisi penjaga gawang diprediksi masih akan dipercayakan kepada Ikram Al Giffari. Kemudian di depannya ada duet Kadek Arel dan Sulthan Zaky yang diapit fullback kanan Iqbal Gwijangge dan fullback kiri Dony Tri Pamungkas.

Beralih ke tengah, Rahmat Syawal yang tampil cukup baik pada laga kontra Thailand berpeluang kembali dipasang sebagai starter. Meski sempat mengalami cedera, Indra memastikan kondisi anak asuhnya itu sudah membaik dan siap dimainkan. Pemain asal Aceh itu kemungkinan akan ditemani dua gelandang serang Toni Firmansyah dan Ji Da Bin.

Lalu, untuk lini depan, trio Arkhan Kaka sebagai penyerang tengah, serta Riski Afrisal di kiri dan Nabil Asyura di kanan bakal menjadi andalan untuk menembus pertahanan Uzbekistan. Bermain tanpa mengincar hasil akhir, timnas U-20 Indonesia diprediksi tampil dengan strategi menyerang.

Baca Juga: Rapor 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Pemain Ini Paling Disorot

Berikut prediksi susunan pemain timnas U-20 Indonesia vs Uzbekistan:

Indonesia: Ikram Al Giffari; Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Sulthan Zaky, Dony Tri Pamungkas; Rahmat Syawal, Toni Firmansyah, Ji Da Bin; Riski Afrisal, Nabil Asyura, Arkhan Kaka.

Uzbekistan: Muratbaev Samandar; Abdulboriev Sherzodbek, Djumatov Bekhruz, Rejabaliev Mayirbek, Tulkinbekov Azizbek; Karimov Ollabergan, Formin Rustam, Komilov Murodjon; Tukhsanov Daler, Reimov Mukhammedali, Saidov Amirbek.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT