Sukabumi Update

Prediksi Arema FC vs PSIS Semarang di Liga 1: Preview, H2H dan Skor

Prediksi Arema FC vs PSIS Semarang di Liga 1: Preview, H2H dan Skor | Foto: Instagram/@psisfcofficial

SUKABUMIUPDATE.com - Arema FC vs PSIS Semarang akan mewarnai lanjutan pertandingan di pekan ke-24 Liga 1 musim 2023/24.

Duel tim biru ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (5/2/2024) pukul 15.00 WIB.

Kedua tim pastinya sedang memburu tiga poin, namun dengan misi berbeda. Singo Edan (julukan Arema FC) saat ini butuh tambahan poin untuk keluar dari zona degradasi. Mereka masih berada di zona degradasi, posisi ke-17 dengan 21 poin, tertinggal lima poin dari Persita Tangerang yang ada di zona aman.

Baca Juga: Persib Bandung Gagal Menang, Ciro Alves: Ini Jadi Tanggung Jawab Kami

Tentu saja, meraih tiga poin akan sangat penting bagi Arema FC jika ingin memangkas jarak poin itu. Pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku tetap fokus mengejar tiga poin kemenangan.

Meski demikian, Mengutip dari Suara.com, Fernando Valente menyebut hujan berpotensi menjadi tantangan Arema FC pada laga melawan PSIS di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Saya belum pernah menjalani pertandingan di Indonesia saat hujan tapi kami harus siap dengan banyak situasi apa pun dan saya percaya kecakapan tim, kami harus adaptasi,” kata Fernando Valente saat sesi jumpa pers seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Lawan Vietnam 2 Kali

Pelatih asal Portugal itu mengaku adaptasi merupakan strategi yang ditekankan kepada pemain tatkala menghadapi situasi cuaca saat puncak musim hujan di Bali.

“Kami harus adaptasi cuaca ini baik dengan hujan atau situasi cuaca lain, strateginya terus mencoba mengalahkan lawan, membuat kesulitan kepada lawan dan mencetak gol,” ucapnya.

Sementara di sisi lain, PSIS juga harus menang untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen. PSIS kini berada di posisi ke-4 klasemen dengan 39 poin.

Meski demikian, pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius tetap mewaspadai kebangkitan Arema FC yang berpotensi mencetak poin pada di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca Juga: Hormati Kontrak Shin Tae-yong, Ketum PSSI Belum Pikirkan Pelatih Baru Timnas

“Arema saat ini memang ada di posisi bawah tapi mereka tim bagus, besok pastinya ingin mencuri poin dari PSIS,” kata Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius di sela jumpa pers jelang laga.

Pelatih asal Malta itu tidak ingin meremehkan tim lawan dengan julukan Singo Edan tersebut karena libur panjang dimanfaatkan seluruh tim untuk bekerja keras dalam latihan fisik dan taktik.

Meski begitu, tim dengan julukan Laskar Mahesa Jenar itu menekankan motivasi kepada anak asuhnya untuk tetap bermental menang dan mempertahankan posisi di empat besar.

PSIS Semarang memang lebih diunggulkan akan memenangi laga ini. Pasukan Gilbert Agius telah memenangi dua pertemuan terakhirnya atas Arema FC.

Pertandingan menarik Arema FC vs PSIS Semarang akan disiarkan live di Indosiar dan juga live streaming di Vidio. Berikut linknya.

Baca Juga: Persib Ditahan Persis Solo usai Sempat Unggul 2 Gol, Bojan: Sulit Dipercaya

Prakiraan Susunan Pemain:

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Achmad Syarif, Syaiful Anwar, Charles Raphael, Johan Alfarisi; Ariel Lucero, Julian Guevara, Jayus Hariono, Dendi Santoso; Dedik Setiawan, Gilbert Alvarez.
Pelatih: Fernando Valente.

PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucao, Giovani Numberi; Septian David, Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra; Vitinho; Taisei Marukawa, Paulo Gali.
Pelatih: Gilbert Agius.

5 pertemuan terakhir Arema FC vs PSIS Semarang:

  • 09/08/23 PSIS Semarang 2 - 0 Arema
  • 21/01/23 PSIS Semarang 1 - 0 Arema
  • 30/07/22 Arema 2 - 1 PSIS Semarang
  • 11/07/22 Arema 2 - 1 PSIS Semarang
  • 07/07/22 PSIS Semarang 0 - 2 Arema

5 laga terakhir Arema FC:

  • 08/11/23 Persib 2 - 2 Arema
  • 27/11/23 Arema 0 - 1 Persik Kediri
  • 04/12/23 Bali United 3 - 2 Arema
  • 09/12/23 Arema 3 - 1 Persis Solo
  • 17/12/23 Barito Putera 1 - 0 Arema

5 laga terakhir PSIS Semarang:

  • 09/11/23 PSIS Semarang 4 - 0 Persita
  • 03/12/23 PSIS Semarang 1 - 0 PSS Sleman
  • 09/12/23 Borneo 2 - 0 PSIS Semarang
  • 16/12/23 PSIS Semarang 2 - 2 Madura United
  • 30/01/24 Persebaya Surabaya 1 - 1 PSIS Semarang

Prediksi Skor: Arema FC 1-2 PSIS Semarang.

Sumber: Suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT