Sukabumi Update

Kartu Biru Akan Segera Diperkenalkan Dalam Sepakbola, Ada Aturan Baru!

Ilustrasi - Kartu Biru adalah aturan baru kepada pemain yang akan diterapkan dalam sepakbola. (Sumber : Istimewa/onefootball.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Pesepakbola dapat diberikan kartu biru dan dikirim ke sin-bin karena perbedaan pendapat dan pelanggaran keras berdasarkan rencana yang akan diterapkan oleh badan yang memutuskan hukum permainan.

Berdampingan dengan kartu kuning dan merah saat ini digunakan, kartu biru akan mengakibatkan pemain dikeluarkan dari lapangan selama 10 menit setelah melakukan pelanggaran keras atau protes berlebihan kepada wasit.

Jika seorang pemain kembali dari sin-bin dan menerima kartu biru lagi, mereka juga akan diberikan kartu merah dan dikeluarkan dari permainan. Kombinasi satu biru dan satu kuning juga akan menghasilkan warna merah.

Baca Juga: Momen Langka di Sepakbola Wanita, Wasit Keluarkan Kartu Putih!

Mengutip theguardian, Rekomendasi tersebut akan dibuat oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (Ifab) pada hari Jumat menjelang uji coba di seluruh kompetisi.

Inovasi ini merupakan bagian dari upaya bersama para pialang kekuasaan di sepak bola internasional untuk meningkatkan “perilaku partisipan” dalam sepak bola, setelah meningkatnya pertengkaran di lapangan. Ada kepercayaan umum bahwa perilaku seperti itu merembes ke dalam perilaku penonton dan insiden dalam olahraga akar rumput yang memiliki konsekuensi nyata bagi pemain dan wasit.

Peraturan yang diperketat yang mencegah pemain berkonfrontasi dengan wasit, dan meningkatkan sanksi finansial bagi mereka yang melanggar, diberlakukan di sepak bola Inggris pada awal musim ini.

Baca Juga: 10 Cara Paling Mudah untuk Mengatasi Stres Agar Jiwa Sehat dan Hidup Bahagia

Sementara itu, pada musim gugur, Ifab mengumumkan bahwa mereka akan memperluas uji coba sin-bins setelah berhasil diterapkan di sejumlah kompetisi akar rumput, banyak di antaranya di Inggris.

Asosiasi Sepak Bola dilaporkan sedang menjajaki kemungkinan menggunakan Piala FA sebagai bagian dari proses uji coba, meskipun FIFA, badan pengatur global, mengatakan bahwa akan “terlalu dini” untuk melibatkan kompetisi elit dalam uji coba tersebut.

Namun uji coba tersebut belum disetujui untuk kompetisi tingkat atas, yang berarti tidak akan ada sin-bins di Liga Premier, dan proposal tersebut belum mendapat dukungan dari UEFA yang tidak memiliki rencana untuk meluncurkan sin-bins ke kompetisi tersebut. Kejuaraan Eropa putera musim panas atau Liga Champions.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Stres dan Depresi dalam Hidupnya, Apa Kamu Salah Satunya?

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT