Sukabumi Update

Shin Tae-Yong Kembali Bekerja Bersama Seongnam FC, Ini Faktanya

Shin Tae-Yong kembali kek Korea Selatan untuk bekerja bersama klub Seongnam FC di tengah libur Timnas Indonesia (Sumber : Instagram/sfc.seongnam)

SUKABUMIUPDATE.com - Postingan akun Instagram salah satu klub Korea Selatan Seongnam FC @sfc.seongnam pada Kamis, 8 Februari 2024 langsung menjadi sorotan. Pasalnya, klub Korea tersebut tengah bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.

“Bersama presiden Seongnam FC Shin Sang-jin dan Ketua Komite Penasihat Seongnam FC, Shin Tae-yong,” tulis Seongnam FC di akun Instagramnya.

Diketahui jika pelatih 53 tahun itu kembali bekerja bersama klub asal Korea Selatan di tengah masa libur Timnas Indonesia usai kembali dari gelaran Piala Asia 2023 Qatar.

Baca Juga: Masa Depan Belum Jelas, Muncul Petisi Desak PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Shin Tae-yong rupanya mendapat jatah libur dari PSSI, yang kemudian digunakan Shin Tae-yong untuk pulang ke negara asalnya.

Sebagai informasi, sejak medio Oktober 2023, Shin Tae-yong dipercaya sebagai Ketua Komite Penasihat Seongnam FC.

Di sana ia berperan menjadi penasihat di bidang pengelolaan pemain dan klub, termasuk merekomendasikan klub terkait pemain mana yang cocok untuk Seongnam FC.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Lawan Vietnam 2 Kali

Shin Tae-Yong sendiri masih terikat kontrak melatih Timnas Indonesia hingga Juni 2024. Kontraknya, bisa diperpanjang jika mampu mengantarkan Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak 8 besar Piala Asia U-23 April nanti. Itulah syarat yang diungkapkan ketua PSSI, Erick Thohir beberapa waktu lalu.

Paling dekat, Shin Tae-Yong akan memimpin Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT