Sukabumi Update

Next Lawan Persib, Alasan Suwon FC Simpan Pratama Arhan di 2 Laga Uji Coba

Suwon FC yang dibela Pratama Arhan tengah melakukan serangkaian uji coba di Indonesia salah satunya melawan Persib Bandung (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Suwon FC saat ini tengah melakukan training camp (TC) di Indonesia. Bahkan klub K-League (kasta tertinggi liga Korea Selatan) itu telah melakukan dua kali uji coba yakni imbang melawan Timnas Indonesia U-20 dengan skor 0-0 dan mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

Suwon FC masih akan melakukan dua pertandingan uji coba lagi yang dijadwalkan melawan Persib Bandung pada 14 Februari 2024 dan Dewa United pada 16 Februari 2024. Uji coba yang dilakukan Suwon FC ini digelar secara tertutup.

Seperti diketahui jika Suwon FC sendiri saat ini diperkuat oleh bek Timnas Indonesia Pratama Arhan. Pemain asal Blora itu hijrah ke Korea Selatan usai sebelumnya memperkuat klub Jepang Tokyo Verdy.

Baca Juga: 2 Pemain Kembali, Amunisi Persib Tambah Lengkap Jelang Pekan ke-25 Liga 1

Namun, dalam dua laga uji coba pertama tersebut, Arhan tidak dimainkan. Dikutip dari Suara.com, alasan Suwon FC berlatih di Indonesia sendiri karena agar Arhan bisa langsung bergabung dengan tim di Tanah Air.

Pemain tersebut terbilang terlambat merapat ke dalam tim akibat memperkuat Timnas Indonesia lebih dahulu di ajang Piala Asia 2023. Selain itu Indonesia dipilih karena cuacanya yang bagus.

"Arhan bisa datang ke tim, cuacanya bagus, Ada banyak alasan bagi kami untuk datang ke sini karena itu alasan yang bagus," kata Kim Eun-joong saat ditemui di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Senin, 13 Februari 2024.

Baca Juga: Marc Klok Antusias Mengikuti Pemilu Pertamanya Sebagai WNI

"Semua alasan bagus menjadikan kami datang ke Indonesia untuk berlatih di sini," sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Disinggung alasan Pratama Arhan belum dimainkan di dua laga uji coba awal karena sang pemain dinilai belum siap dari segi adaptasi.

"Karena Arhan mempunyai jadwal yang padat, di Piala Asia, setelah Piala Asia dia mendapat undangan seperti iklan," ucapnya.

"Dia memang sudah berlatih di tim, tapi dia belum siap untuk bermain di laga ini. Ini alasan kenapa dia belum bisa tampil," jelasnya.

Sumber: Suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT