Sukabumi Update

Ranking FIFA Indonesia Naik ke Peringkat 142 Dunia, Erick Thohir: On The Track

Erick Thohir sambut positif rangking FIFA Indonesia naik secara signifikan. (Sumber : pssi.org).

SUKABUMIUPDATE.com - Peringkat Timnas Indonesia di ranking terbaru FIFA naik setelah timnas Garuda mencapai babak 16 Piala Asia 2023 di Qatar.

Berdasarkan daftar yang dirilis FIFA pada 15 Februari 2024, Indonesia kini berada di peringkat 142 dunia, naik empat peringkat dari posisi sebelumnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut baik peningkatan rangking yang signifikan tersebut. Apalagi, selama lima tahun terakhir, peringkat 142 FIFA menjadi peringkat terbaik Indonesia. Peringkat Timnas Indonesia sendiri setahun ini ada di posisi 145 pada 26 Oktober 2023.

Baca Juga: eTimnas Indonesia Raih Juara AFC eAsian Cup 2023 Usai Kalahkan Jepang di Final

"Alhamdulillah, posisi 142 di FIFA tak hanya tertinggi dalam lima tahun terakhir, tapi juga dalam setahun ini. Meski target saya tetap segera mungkin bisa tembus 100 dunia, ini sebuah proses yang membuktikan program yang kami lakukan di PSSI, terutama dalam menyiapkan timnas yang kompetitif dan berkualitas, sudah on the track," ujar Erick.

Upaya peningkatan peringkat akan terus dilakukan pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia yang tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina, selanjutnya akan melakoni laga kandang dan tandang melawan Vietnam pada tanggal 21. dan 26 Maret 2024, mendatang.

Sejauh ini, timnas sudah mengoleksi 1 poin dari hasil imbang melawan Filipina dan satu kekalahan melawan Irak.

Sumber: PSSI

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT