Sukabumi Update

Derby Manchester, Duel Termahal di Dunia

SUKABUMIUPDATE.COM - Derby Manchester antara Manchester United dan Manchester City akhir pekan ini diprediksi menjadi laga termahal dalam sejarah sepak bola. Laga yang akan tersaji di Stadion Old Trafford bukan cuma soal pertarungan taktik Jose Mourinho dan Pep Guardiola sebagai dua manajer paling berprestasi di Eropa saat ini, namun juga pertarungan 22 pemain kedua tim yang bernilai transfer lebih dari 670juta pound.

Manchester United punya skuat lebih mahal daripada City dengan perkiraan harga 350,55juta pound, termasuk pemain termahal dunia, Paul Pogba, yang kembali ke MU dari Juventus dengan biaya transfer mencapai 93,25juta transfer.

Tim tuan rumah juga diperkuat Anthony Martial dengan nilai 57,6juta pound dan Luke Shaw 28juta pound yang keduanya memecahkan rekor menjadi pemain remaja termahal di dunia ketika direkrut MU.

Selain itu, pemain mahal lainnya adalah Juan Mata 37,1juta pound, Eric Bailly 30 juta pound, Marouane Fellaini 27,5juta pound dan kapten Wayne Rooney sekitar 27juta pound.

Adapun striker Zlatan Ibrahimovic direkrut gratis setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain habis akhir musim ini Kamis (8/9).

Sebaliknya, Manchester City diprediksi memiliki skuat dengan nilai 321,85 juta pound dengan pemain termahal antara lain Kevin de Bruyne (54.5juta pound), John Stones (50juta pound), Raheem Sterling (49juta pound) dan Leroy Sane (37pound).

Dilansir dari skysports, laga termahal sebelum Derby Manchester kali ini adalah El Clasico 2015 saat Barcelona mengalahkan Real Madrid 4-0 di Bernaebeu.

Pada pertandingan itu para pemain mahal yang tampil adalah Gareth Bale (85,3juta pound), Cristiano Ronaldo (80juta pound), Luis Suarez (75juta pound), James Rodriguez (63juta pound) dan Neymar (48,6juta pound), dengan total transfer gabungan seharga 562juta pound.

Skuat Real Madrid bernilai 370,45juta pound atau lebih mahal 20juta pound dari Manchester United. Namun Derby Manchester pada Sabtu malam besok tetap menjadi pertandingan termahal di dunia mengalahkan El Clasico.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI