Sukabumi Update

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta Tanpa Penonton, Banding Ditolak PSSI!

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta resmi tanpa penonton. (Sumber : Istimewa).

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta resmi berlangsung tanpa penonton. Hal ini karena banding mereka ditolak oleh Komite Disiplin PSSI yang menghukum larangan pertandingan kandang tanpa penonton.

Sebelumnya Persib Bandung mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI atas kerusuhan yang terjadi saat laga Persib vs PSIS Semarang pada 27 Februari 2024.

Sanksi larangan 1 pertandingan kandang dengan penonton itu ditetapkan melalui Keputusan Komite Disiplin PSSI No. 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024 terkait Tanggung Jawab Terhadap Tingkah Laku Buruk Penonton yang tertanggal 1 Maret 2024.

Dalam risalah sidang Komite Banding PSSI pada Kamis (7 Maret 2024), Komdis PSSI memutuskan dua hal.

  • Menolak permohonan dan alasan banding klub Persib Bandung Nomor:05/DIR-PBB/III/2024 tanggal 3 Maret 2024 untuk seluruhnya.
  • Menguatkan Keputusan Komite Disiplin PSSI Nomor: 19/L1/SK/KD-PSSI/III/2024 tanggal 01 Maret 2024 untuk seluruhnya.

Keputusan tersebut termaktub dalam hasil sidang komdis PSSI yang ditandatangani oleh Ketua Komite Banding PSSI, Dr. Ali Mukartono, SH.MM.

Surat banding Komdis PSSI terkait laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. | Instagram/@infojawabaratSurat banding Komdis PSSI terkait laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. | Instagram/@infojawabarat.

Pada Kamis, 7 Maret 2024 kemarin, Persib sejatinya masih menunggu keputusan Komite Banding (Komding) PSSI terkait nota banding yang sudah dilayangkan pada Senin, 4 Maret 2024 yang lalu.

Dalam nota banding tersebut, PERSIB memohon Komite Banding meninjau kembali keputusan Komite Disiplin PSSI yang menghukum larangan menggelar pertandingan kandang tanpa penonton akibat insiden kerusuhan dan peganiayaan di luar perimeter stadion pada pertandingan melawan PSIS Semarang, 27 Februari 2024 lalu.

Laga Persib vs Persija sendiri akan digelar pada Sabtu 9 Maret 2024, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT