Sukabumi Update

Lawan Persikabo 1973 di Pekan ke-29 Gelandang Andalan Persib Dipastikan Absen

Lawan Persikabo 1973 di Pekan ke-29 Gelandang Andalan Persib Dipastikan Absen (Sumber : Persib.co.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung akan menghadapi Persikabo di pekan ke-29 Liga 1 musim 2023/24 yang dijadwalkan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Pada pertandingan derby Jawa Barat tersebut, Maung Bandung (julukan Persib) dipastikan tidak akan diperkuat salah satu gelandang andalannya yakni Rachmat Irianto karena kondisinya belum fit.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak tidak memboyong Rian (sapaan Rachmat Irianto) ke Bali sehingga ia bisa melakukan pemulihan di Bandung.

Baca Juga: Prediksi Liga 1 PSS Sleman vs Borneo FC: H2H, Susunan Pemain dan Skor Akhir

"Dia lebih baik untuk beristirahat 3-4 hari ke depan dan usai masa jeda internasional dia akan pulih sepenuhnya," kata Bojan dikutip dari laman resmi Persib.

Rombongan Pangeran Biru sendiri telah berangkat dan tiba di Bali, Rabu 13 Maret 2024 siang WITA. Serta sore harinya, pelatih Bojan Hodak langsung memberikan menu latihan di Stadion Gelora Samudra, Kuta.

Program latihan bukan hanya untuk menjaga kebugaran pemain, tetapi juga ada sesi taktikal sebagai bagian persiapan menghadapi tuan rumah Persikabo 1973.

Pada sesi latihan tersebut, pemain lebih banyak berlatih dengan bola setelah melakukan peregangan. Di sesi terakhir tim dibagi dua kelompok untuk melakukan pematangan taktik dan strategi.

Baca Juga: Lawan Persikabo di Pekan ke-29, Pelatih Persib Tak Mau Terpeleset Karena Remehkan Lawan

Persib masih punya satu kali sesi latihan sebelum bertanding. Sesi itu akan dimanfaatkan untuk mematangkan skema permainan sekaligus adaptasi cuaca.

"Bali punya cuaca yang berbeda. Itu alasan kami pergi dua hari sebelum pertandingan sehingga kami punya dua kali kesempatan untuk berlatih di sana. Diharapkan semuanya siap bermain dalam pertandingan nanti," kata Bojan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT