Sukabumi Update

Vietnam vs Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Insya Allah Jadi Kenangan Indah Untuk Saya

Ragnar Oratmangoen mengaku tak sabar untuk bermain membela Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (Sumber : Instagram/0ratmangoen)

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia bertandang ke Vietnam untuk melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Laga Vietnam vs Timnas Indonesia ini dijadwalkan akan digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Laga kedua melawan Vietnam ini akan menjadi laga spesial bagi dua penggawa baru Tim Garuda yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Kedua pemain tersebut kemungkinan akan diturunkan oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.

Apalagi, salah satu punggawa baru Timnas yakni Ragnar Oratmangoen mengungkapkan sudah tak sabar membela Timnas Indonesia.

Baca Juga: Tinggalkan Persib, Beckham Dipanggil Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia U-23

"Saya sangat senang, bangga bisa berada di sini. Saya harap saya bisa mendapatkan debut saya bersama Timnas di Vietnam. Insya Allah bisa menjadi kenangan yang indah untuk saya," kata Ragnar dikutip dari laman PSSI.

Pemain Fortuna Sittard itu bersyukur persiapan untuk menghadapi tim asuhan Philippe Troussier itu berjalan baik. Timnas Indonesia sudah berada di Vietnam sejak Sabtu, 23 Maret 2024 dan telah menjalani beberapa kali sesi latihan.

"Persiapannya berjalan baik, saya berusaha tetap bugar dan tidak sakit. Sejauh ini masih melakukan beberapa latihan fisik dan siap untuk menghadapi pertandingan," tutur Ragnar.

Baca Juga: Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Terbaru dan Ranking FIFA Timnas Usai Hajar Vietnam

Sementara itu, terkait kekuatan Vietnam, Ragnar menilai mereka tim yang tangguh. Saat bermain di SUGBK, Vietnam dinilai mampu memberikan perlawanan sehingga Timnas Indonesia hanya menang tipis 1-0.

"Mereka bermain cukup baik saat di Jakarta, tapi saya yakin kita masih bisa bermain bagus," ucapnya.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT