Sukabumi Update

Setahun Berlatih Banten Raih Dua Emas Drumband

SUKABUMIUPDATE.COM - Tim Drumband Provinsi Banten meraih dua emas cabang olahraga Drumband Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat merupakan hasil kerja keras tanpa henti selama satu tahun melakukan pembinaan.

"Kami punya formula tersendiri dalam berlatih, anak-anak sudah kami karantina selama satu tahun berlatih, ini menjadi tips bagi kami," kata Manager Tim Drumband Provinsi Banten, Hari Doyo Sugianto, usai penyerahan medali di Bogor, Rabu.

Provinsi Banten berhasil menyabet dua emas sekaligus, pada pertandingan perdana PON XIX untuk nomor Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) Putri 2.000 meter dan LKKB Putra 4.000 meter.

Kemenangan Banten, mengalahkan tuan rumah Jawa Barat yang harus puas pada peringkat kedua untuk nomor LKKB Putra 4.000 meter, mengalahkan DI Yogyakarta yang meraih perunggu.

Namun, pada LKKB Putri 2.000 meter, DI Yogyakarta mampu meraih medali perak, disusul di bawahnya tim Provinsi Daerah Istimewa Aceh yang meraih medali perunggu.

"Kami tidak ingin sesumbar, tim yang bertanding di PON ini adalah yang terbaik, tapi kami optimistis untuk memberikan prestasi terbaik bagi Provinsi Banten," katanya.

Sebelum berlaga di PON XIX Jawa Barat, tim daerah Provinsi Banten berhasil meraih perak pada kejuaraan internasional Drumb Corp International (DCI) di Amerika. Kompetisi tersebut merupakan kompetisi marching band bergengsi yang diikuti belasan negara di dunia.

"Kami mewakili Indonesia untuk berlaga di DCI bersama 17 negara lainnya," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Banten Rumiah Kartorejo mengatakan, Drumband merupakan cabang olahraga yang diandalkan oleh pemerintah daerah yang akan memberikan semangat untuk atlet-atlet lainnya mengejar prestasi.

"Drumband merupakan cabor unggulan yang dimiliki Provinsi Banten, kemenangan dua emas menjadi penting, semoga dapat menularkan pada atlet-atlet lainnya untuk meraih prestasi lainnya," kata dia.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI