Sukabumi Update

Irene Masih Terbaik di Perseorangan Putri

SUKABUMIUPDATE.COM - Pecatur papan atas Indonesia WGM Irene Kharisma Sukandar yang membela Jawa Barat mengobati kekecewaan gagal di catur kilat dengan meraih medali emas untuk nomor catur cepat perseorangan putri PON 2016 di Bandung, Jawa Barat, Minggu malam.

Irene memastikan emas setelah dia berada di peringkat teratas dengan mengumpulkan 7,5 poin, disusul pecatur DKI Jakarta WGM Medina Warda Aulia yang kebagian medali perak, dan WNM Qolbiah Fitri dari Kalimantan Utara merebut perunggu dengan 5,5 poin.

"Waktu itu saya kecolongan gagal meraih emas di catur kilat, tapi ini sebagai obat dengan kemenangan di catur cepat," kata Irene, "PON ini menjadi pertandingan yang melelahkan, dua minggu terus bertanding," tambahnya.

Sedangkan pecatur papan atas lainnya GM Susanto Megaranto yang juga memperkuat Jabar juga kebagian medali emas setelah memimpin di catur cepat perorangan putra dengan 7,5 poin.

Pecatur DKI FM Novendra Prihasmoro di catur cepat perorangan putra harus puas dengan perak setelah terpaut 0,5 poin dari Susanto dengan mengumpulkan 7 poin, sedangkan NM M. Johan Goliong dari Sulbar merebut perunggu dengan 6,5 poin.

Selain itu di nomor lain catur cepat yaitu beregu putri Jabar juga memimpin dan memastikan meraih emas, disusul Jateng dengan perak dan DKI Jakarta perunggu.

Di nomor beregu putra catur cepat, tim Kalimantan Timur merebut emas, disusul DKI jakarta dengan perak, dan Jateng dengan perunggu.

Nomor catur cepat masih akan mempertandingkan beregu campuran pada Senin (19/9).

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI