Sukabumi Update

Kevin Mendoza Berpeluang Jadi Pemain Asing Asia Pertama yang Juara Bersama Persib

Kevin Ray Mendoza catatkan sejarah bersama Persib Bandung. (Sumber : X/@persib)

SUKABUMIUPDATE.com - Kevin Mendoza berpeluang mencetak sejarah bersama Persib Bandung. Pemain asal Filipina tersebut bisa menjadi pemain asing Asia pertama yang juara bersama Maung Bandung.

Saat menjuarai Indonesia Super League (ISL) pada 2014 lalu, ada tiga pemain asing Persib yang bukan berasal dari benua Asia. Mereka adalah Vladimir Vujovic (Montenegro), Konate Makan dan Coulibaly Djibril (Mali).

Kini Persib Bandung akan tampil di final Liga 1 2023/2024 melawan Madura United. Leg pertama final akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, pada Minggu 26 Mei 2024. Sementara leg kedua akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, 31 Mei 2024 mendatang.

Kiper anyar Persib, Kevin Mendoza. | persibKiper anyar Persib, Kevin Mendoza. | persib.co.id

Kevin Mendoza mengaku sangat bangga jika hal tersebut bisa tercapai. Persib Bandung hanya punya dua laga lagi untuk mengunci gelar juara Championship Series musim ini.

Catatan mengesankan ini tentunya akan diperjuangkan Mendoza bersama rekan-rekannya. “Tentu saja itu pencapaian besar bagi saya. Saya sangat senang bahwa kita pergi sejauh ini,” katanya.

Bagi Kevin, keberhasilan Persib Bandung lolos ke final Liga 1 2023/2024 merupakan kesempatan keempat selama ia bermain di Asia Tenggara. Tiga final sebelumnya ia lakukan saat ia berbaju Kuala Lumpur City di Liga Malaysia dari 2021 hingga 2023.

“Tapi tentu saja saya berada di Asia Tenggara selama tiga setengah tahun, jadi ini adalah final keempat saya. Saya sangat senang untuk berada di final,” ucapnya.

Sumber: persib.co.id

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT