Sukabumi Update

Delapan Tahun KONI Kabupaten Sukabumi Ngontrak Kantor

SUKABUMIUPDATE.COM – Kurang lebih delapan tahun Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi sudah dua kali berpindah-pindah. Hal ini terjadi karena KONI Kabupaten Sukabumi belum memiliki kantor permanen dan representatif.

Sampai hari inipun atau sudah dua tahun terakhir ini, kantor KONI Kabupaten Sukabumi masih mengontrak di salah satu ruangan di lantai bawah Gedung Islamic Center, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Malah yang lebih miris, pertengahan tahun 2011-2015 atau pada masa kepemimpinan Herwan Nugraha. Kantor KONI Kabupaten Sukabumi sempat numpang di ruangan belakang Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, di Komplek Gelanggang Pemuda Cisaat.

"Iya sampai saat ini kami masih mengontrak di Gedung Islamic Center Cisaat. Tidak tahu sampai kapan kami harus tetap mengontrak di sini," kata Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Deden Achdiyat kepada sukabumiupdate.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/10).

Menurutnya, KONI Kabupaten Sukabumi belum memiliki kantor yang permanen lantaran Kantor KONI Kabupaten Sukabumi yang sebelumnya di area GOR Cisaat, ikut dipugar bersamaan dengan proyek rehab GOR Cisaat yang mangkrak. Sampai saat ini belum ada kepastian, kapan pembangunan GOR Cisaat dilanjutkan kembali.

"Karena belum ada kejelasan kapan kelanjutan pengerjaan GOR Cisaat dimulai, jadi kami harus ngontrak terus. Apalagi pihak pengelola Gedung Islamic Center Cisaat sempat tidak mau memperpanjang masa mengontrak kami di sini," beber mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi ini.

Upaya KONI Kabupaten Sukabumi untuk segera memiliki kantor permanen dan representatif lanjut Deden, sudah dilakukan kepada bupati dan Sekda termasuk dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi.

"Kami sudah beraudensi dengan mereka. Kami mengusulkan Kantor KONI di Kantor Dinas Kesehatan, karena katanya Dinas Kesehatan akan pindah ke Palabuhanratu. Tapi usulan ini pun belum ada kejelasannya," terang.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI