Sukabumi Update

Lorenzo Beri Kemenangan Terakhir untuk Yamaha di Motogp Valencia

SUKABUMIUPDATE.COM - Jorge Lorenzo berhasil mempersembahkan kemenangan terakhir kepada tim Movistar Yamaha ketika ia finish tercepat dalam balap MotoGP seri pamungkas musim ini di Valencia, Minggu (13/11).

Lorenzo yang juga perebut posisi pole dalam kualifikasi hari Sabtu, melaju penuh percaya diri dan jauh meninggalkan saingannya dari Honda Marc Marquez dengan selisih waktu 1,185 detik.

Ini merupakan kemenangan terakhir yang diberikan Lorenzo untuk Yamaha karena sudah dipastikan bahwa tahun depan ia akan bergabung dengan Ducati.

Finish tercepat kedua hari ini direbut oleh Marc Marquez, pebalap Repsol Honda yang sudah memastikan gelar Juara Dunia MotoGP 2016 ketika ia memenangi balap di Suzuka, Jepang.

Posisi ketiga direbut Andrea Iannone yang berhasil menaklukkan Valentino Rossi dari Yamaha. Pebalap Ducati itu sudah sempat disusul Rossi dalam dua lap terakhir, namun ia berhasil mengambil kendali kembali dengan cepat.

Rossi yang start dari posisi ketiga, tidak bisa mengambil podium di Valensia setelah dalam duel terakhir ia gagal mendahului Iannone.

Calon rekan setim Rossi di Yamaha, yang sudah disebut-sebut bakal menggantikan posisi Lorenzo, Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar, finish di tempat kelima, diikuti Pol Espargaro dari Monster Yamaha Tech 3.

Andrea Dovizioso dari Ducati finish di urutan ketujuh, diikuti Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar), kemudian Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3), dan Alvaro Bautista (Aprilia Racing Team Gresini) melengkapi 10 pebalap terdepan, demikian mengutip motogp.com.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI