Sukabumi Update

Rooney Samai Rekor Gol Saat United Taklukkan Reading

SUKABUMIUPDATE.com - Wayne Rooney meninggalkan jejaknya pada pertandingan putaran ketiga Piala FA dengan gol pertama saat juara bertahan Manchester United menghancurkan tim Championship Reading dengan skor 4-0 pada Sabtu waktu setempat, untuk menyamai rekor gol Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak di klub itu.

Golnya di menit ketujuh membawa dirinya telah mengemas 249 gol untuk United sejak bergabung dengan juara Piala FA sebanyak 12 kali itu pada 2004, namun Rooney gagal melampaui rekor Charlton ketika Anthony Martial dan dua gol dari Marcus Rashford melengkapi kemenangan meyakinkan United di Old Trafford.

"Menurut saya ini hanya pertanyaan mengenai waktu untuk mencetak satu gol lagi dan menjadi sejarah Manchester United. Ini telah datang; momen besar untuk dia telah datang," kata manajer Jose Mourinho setelah timnya mengukir kemenangan kedelapan secara beruntun di semua kompetisi, seperti dikutip Reuters.

Juara bertahan Liga Inggris Leicester City menikmati sedikit kebangkitan dari musim buruk mereka, ketika mereka mengukir kemenangan tandang pertamanya di kompetisi domestik musim ini, di mana rekrutan pada musim panas Ahmed Musa mengemas dua gol saat mereka menang 2-1 di markas Everton.

Ada sedikit kejutan pada salah satu hari paling menarik di kalender sepak bola Inggris, di mana tiga dari lima tim strata tertinggi ditaklukkan tim-tim dari liga yang lebih rendah.

Arsenal berada di ambang bahaya untuk menjadi tim keenam ketika mereka tertinggal 0-1 di markas tim strata kedua Preston North End saat turun minum, namun gol penentu kemenangan Olivier Giroud memastikan mereka melaju dengan kemenangan 2-1.

Sepakan melengkung Aaron Ramsey satu menit setelah turun minum mementahkan gol pembukaan Callum Robinson.

Kejutan terbesar hari itu terjadi di London selatan, di mana tim League One (strata ketiga) Millwall menaklukkan tim strata tertinggi Bournemouth dengan skor 3-0.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI