Sukabumi Update

Hadapi Semifinal Liga Eropa, Manchester United Dihantui Cedera

SUKABUMIUPDATE.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, terancam kehilangan Eric Bailly dan Luke Shaw pada laga pertama semifinal Liga Eropa melawan Celta Vigo pada Jumat mendatang. Bailly dan Shaw menambah panjang daftar pesakitan di kubu United akhir musim ini. 

Bailly dan Shaw menderita cedera pada saat United ditahan imbang 1-1 oleh Swansea City pada Liga Inggris Ahad kemarin. Bailly mengalami cedera di pergelangan kaki kanannya sementara Shaw menderita cedera yang sama di kaki kirinya. 

Kedua pemain itu disebut masih dalam pengawasan intensif tim dokter United. Kepastian apakah mereka akan bermain atau tidak pada Jumat mendatang masih harus menunggu 24 jam lagi. 

Kehilangan Bailly dan Shaw dipastikan membuat Jose Mourinho pusing. Dia kini telah kehilangan total 7 pemain untuk laga penting itu. Yang membuat dia semakin pusing adalah 5 dari 7 pemain itu merupakan penghuni lini belakang. 

Selain Bailly dan Shaw, United sebelumnya telah kehilangan Chris Smalling, Phil Jones dan Marcos Rojo. Dua pemain lainnya yang akan absen adalah Zlatan Ibrahimovic dan Timothy Fosu-Mensah. 

Dengan masalah seperti itu, Mourinho hanya memiliki Matteo Darmian dan Michael Carrick sebagai alternatif pendamping Daley Blind di jantung pertahanan United. Darmian dan Carrick sejatinya bukanlah bek tengah. Namun Mourinho tampak cukup sukses dengan eksperimennya memainkan Marcos Rojo yang berposisi asli sebagai bek sayap menjadi bek tengah. 

Laga pertama semifinal Liga Eropa akan digelar di kandang Celta Vigo, Stadion Riazor. United membutuhkan gelar juara Liga Eropa musim ini demi bermain di Liga Champions musim depan. Peluang mereka dari Liga Inggris tampaknya akan sulit karena mereka masih harus menghadapi sejumlah laga krusial seperti melawan Arsenal akhir pekan depan. 

 

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI