Sukabumi Update

Manchester United Rugi Rp 863 Miliar Jika Gagal Juara Liga Eropa

SUKABUMIUPDATE.com - Manchester United akan mengalami kerugian besar jika tak berhasil menundukan Ajax Amsterdam pada laga final Liga Eropa (25), mendatang. Mereka terancam akan mengalami kerugian senilai 50 juta pound sterling atau sekitar Rp 863 miliar jika tak berhasil meraih trofi itu. 

Kerugian Manchester United itu berasal dari pinalti yang akan dikenakan Adidas sebagai sponsor utama mereka. Dalam kontrak kerjasama kedua belah pihak, United disebut akan mendapatkan pinalti sebesar 21 juta pound sterling atau sekitar Rp 362 miliar jika tak bermain di ajang Liga Champions. 

Selain itu mereka juga akan mengalami kerugian sebesar 30 juta pound sterling atau sekitar Rp 517 miliar yang berasal dari kehilangan pendapatan bermain di Liga Champions musim depan. 

"Bagi kami hadiah yang lebih besar dari menjuarai Liga Eropa adalah Adidas dan bermain di Liga Champions musim depan," ujar Petinggi Bidang Keuangan Manchester United, Cliff Bradley seperti dilansir BBC. 

Jumlah itu belum ditambah dengan kerugian sebesar 3 juta pound sterling atau sekitar Rp 51,7 miliar yang mereka bisa dapatkan jika menjuarai Liga Eropa. Kompetisi kasta kedua di benua biru itu menawarkan hadiah sebesar 6,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 112 miliar untuk juara pertama sementara juara kedua hanya akan mendapatkan hadiah uang senilai 3,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 60,4 miliar saja. 

Sebelumnya, dalam laporan keuangan kuartal pertama tahun ini hutang Manchester United mengalami peningkatan sebesar 5 persen menjadi 366,3 juta pound sterling atau sekitar Rp 6,28 triliun. Meskipun demikian, mereka menaikan target pendapatan pada akhir tahun. Kenaikan pendapatan itu diproyeksikan berasal dari hadiah menjuarai Liga Eropa dan hadiah karena akan bermain di Liga Champions. 

 

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI