Sukabumi Update

Bobotoh dan Jakmania Mulai Islah, Menpora: Terima Kasih Sahabat

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi langkah yang dilakukan Bobotoh, suporter Persib Bandung, yang akan melakukan inisiasi damai dengan Jakmania, pendukung Persija Jakarta.

"Terima kasih sahabat-sahabatku Viking dan Jakmania. Tentu kalian akan menjadi promotor dan menjadi yang terdepan untuk mengembalikan semangat suporter Tanah Air untuk islah," ujar Imam kepada wartawan di kampus Universitas Padjadjaran, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Selasa (1/8/2017).

Pendukung Persib dan Persija kerap kali bentrok di dalam dan di luar lapangan. 
Imam mengatakan telah memerintahkan Sekretaris Menteri segera mengundang perwakilan suporter untuk menyiapkan islah antar suporter sepak bola di Tanah Air.

"Hari ini saya undang perwakilan klub, PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), PT LIB (Liga Indonesia Baru), dan Polri untuk membahas teknis acara islah ini," katanya.

Imam mengapresiasi niat baik pendukung klub sepak bola Indonesia untuk islah dan tidak lagi melakukan tindakan kekerasan. "Yang penting ada inisiasi dan ada kesepakatan bersama. Dan kesepakatan itu harus mengikat semua pihak, sehingga ke depannya tidak ada lagi bentrokan," ujarnya.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI