Sukabumi Update

Marquez Beberkan Strateginya Hingga Menang di MotoGP Australia

SUKABUMIUPDATE.com - Marc Marquez mengatakan strateginya bekerja dengan sempurna hingga memperlebar keunggulan poin dari Andrea Dovizioso setelah menang di MotoGP Australia. Pembalap Repsol Honda sempat bermain defensif dan baru menyerang menjelang 5 lap terakhir. Ia mampu unggul dari Valentino Rossi hingga 1,8 detik.

"Jujur balapan ini sangat menajubkan, sejak memulai balapan saya mencoba tenang sambil memanaskan ban. Tapi pada lap kedua dan ketiga sudah bersenggolan dengan Johann (Zarco) dan saya mulai berfikir oke lihat nanti," kata Marquez, Minggu 22 Oktober 2017.

Marquez mengungkapkan balapan kali ini serupa dengan balapan Moto3. Balapan kali ini rombongan terdepan sangat panjang dengan delapan pembalap. "Ketika saya mau menyerang, mereka muncul dari mana-mana," ujarnya.

Ia mengakui balapan dengan kondisi tersebut agak berbahaya. "Saya mencoba menganalisa semuanya. Lalu saat tersisa delapan atau sepuluh lap, saya bilang sudah waktunya menyerang, saatnya mencoba membuka celah kecil. Saya bisa sedikit lebih cepat dan membuka celah kecil dan ini membuat saya lebih mudah meraih kemenangan," ujarnya.

Marquez mengatakan kemenangannya di Australia membuatnya unggul 33 poin dari Andrea Dovizioso. Ia menyiapkan pada balapan ke depan tak akan terlalu agresif. "Ketika bertarung di Malaysia dan Valencia, usahakan ambil poin dan jangan sampai terlalu agresif, "katanya.

Dalam sebuah pertemuan dengan timnya sebelum balapan, Marc Marquez meminta untuk tidak diberi tahu tentang posisi Andrea Dovizioso agar fokus pada taktiknya sendiri. Selama balapan, tim hanya memberikan informasi soal jumlah putaran dan jarak dengan pembalap di belakangnya.

"Sebelum balapan kami mengadakan pertemuan dan tim bertanya apakah saya ingin tahu dimana Dovi, tapi saya bilang tidak, saya tidak peduli karena saya ingin melakukan balapan saya. Tapi kemudian di tengah balapan saya memiliki tanda tanya di mana Dovi dan aku melihat ke belakang mencoba mengendalikannya," katanya.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI