Sukabumi Update

Malam Ini Undian Piala Dunia 2018, Simak Jadwal dan Prosedurnya

SUKABUMIUPDATE.com - Undian Piala Dunia 2018 akan dilakukan pada Jumat ini, 1 Desember 2017. Pengundian dilakukan di Concert Hall, State Kremlin Palace, Moskow, Rusia, mulai pukul 22.00 WIB.

Sebanyak 32 tim nantinya akan dibagi dalam 8 grup. Untuk keperluan pengundian itu, tim yang lolos dibagi dalam empat pot unggulan, sesuai posisi mereka dalam peringkat FIFA.

Berikut daftar unggulan itu:

Pot 1: Rusia (tuan rumah), Jerman, Brasil, Portugal, Argentina, Belgia, Poland, dan Perancis.

Pot 2: Spanyol, Peru, Swiss, Inggris, Kolombia, Meksiko, Uruguay, dan Kroasia.

Pot 3: Denmark, Islandia, Kosta Rika, Swedia, Tunisia, Mesir, Senegal, dan Iran.

Pot 4: Serbia, Nigeria, Australia, Jepang, Maroko, Panama, Korea Selatan, dan Saudi Arabia.

Nantinya Rusia sebagai tuan rumah akan menempati posisi pertama di grup A. Anggota grup ini akan diundi dari pot dua hingga empat.

Tim unggulan di pot 1 selanjutnya akan menempati posisi pertama (dengan diundi) di grup B sampai H. Mereka akan digabung dengan tim yang juga diambil dengan cara diundi dari pot lainnya.

Tim dari Eropa mendominasi tim yang lolos. Karena itu akan ada lebih dari satu tim Eropa dalam satu grup, tapi masing-masing grup hanya maksimal diisi dua negara dari benua itu.

Inggris, tim besar Eropa, berpeluang mendapat grup berat. Mereka hanya ditempatkan dalam pot unggulan dua, sehingga berpeluang berada satu grup dengan Brasil, Argentina, atau Jerman.

Proses pengundian bisa disimak di laman Fifa.com. Sedangkan Piala Dunia 2018 sendiri akan diselenggarakan 14 Juni-15 Juli 2018.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI