Sukabumi Update

Hadapi Porda 2018, CRA Sukabumi Gelar Lomba Catur

SUKABUMIUPDATE.com – Puluhan atlet catur se Sukabumi, antusias mengikuti turnamen catur beregu Cibatu Raya (CRA) Cup ke-2 tahun 2017, di GOR Balai Desa, Sabtu (30/12/2017).

Turnamen catur yang digelar CRA ini bekerjasama dengan KONI, KNPI, dan Disbudpora Kabupaten Sukabumi, serta diikuti ratusan atlet catur dari berbagai kalangan.

BACA JUGA: Ini 28 Atlet Kabupaten Sukabumi yang Memperkuat Jawa Barat di PON XIX

"Acara ini rutin tiap tahun. Tapi tahun ini (2017) kami fokuskan ke turmanen catur. Sebetulnya CRA tidak hanya catur, ada juga tenis meja, futsal, dan sepakbola," ungkap Ketua CRA, Aom Aziz, kepada sukabumiupdate.com disela-sela turnamen, siang tadi. 

Aom menambahkan, kalau acara tersebut untuk mempererat tali silaturahmi dan mencari atlet catur unggulan Sukabumi, dalam menghadapi PORDA tahun 2018.

"Untuk persiapan Porda tahun depan. Makanya kita persiapkan dari sekarang. Kedepannya semoga olahraga catur lebih dikenal dan diminati oleh semua kalangan," harapnya.

BACA JUGA: Hebat, Tim Karateka Putri Sukabumi Sumbang Emas untuk Jawa Barat di PON XIX

Sementara Agus Salim (44 tahun), atlet catur senior berharap, agar turnamen catur seperti ini sering digelar, agar atlet-atlet catur ada wadah untuk mengembangkan bakatnya.

"Ya, kalau sering turnamen, kita pun jadi punya wadah untuk mengembangkan bakat," harapnya, dalam kesempatan sama.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI