Sukabumi Update

Wow, Sukabumi Basketball Academy Disupport Ilmu Dua Pemain Basket Asing

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi Basketball Academy (SBA) menggelar coaching clinik dengan mendatangkan dua pemain asing asal Negara Amerika Brachon Griffin dan Jason Carter untuk melatih para pemain muda SBA serta membagi ilmu dalam bermain bola basket.

Kedua pemain yang tidak asing di kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) ini nampak senang saat menyapa dan melatih para pemain SBA mulai dari tingkat SD hingga SMP.

BACA JUGA: Keseruan Eskul SMK Negeri I Cibadak Kabupaten Sukabumi

"Hai guys, selamat pagi semua. Saya senang dan gembira bisa datang ke Sukabumi untuk memberikan support," ujar Brachon Griffin saat memberikan sambutan di lapang basket Setukpa Secapa Polri, Kota Sukabumi, Minggu (4/3/2018).

Pembina SBA, Bagus Pekik mengatakan coaching clinik  ini untuk menghidupkan kembali olahraga basket di Sukabumi. Apalagi Kota Sukabumi mempunyai dua pemain tingkat Nasional. "Kita ingin menghidupkan kembali olahraga basket karena selama lima tahun ini saya melihat cukup lesu," katanya.

Menurutnya, animo masyarakat dalam olahraga basket ini cukup bagus tinggal dukungan selaku orang tua serta Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi untuk menyiapkan sarana prasana.

BACA JUGA: Seleksi O2SN Komisariat Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi, Ini Hasilnya

"Targetnya menciptakan pemain-pemain basket nasional, mencintai olahraga dan belajar membangun sebuah profesionalisme," paparnya.

Sementara untuk menghadirkan dua pemain asing ini, tambah Bagus sudah mempersiapkannya dari jauh - jauh hari. "Lumayan sulit, dua minggu baru agennya mengabari kami kedatangan dua pemain asing itu dengan bayaran berupa dolar," pungkasnya.

BACA JUGA: Ketua Umum Perbasi Kabupaten Sukabumi Lepas Tim Bola Basket

Sementara itu, asisten daerah satu Pemkot Sukabumi Andri Setiawan mengapresiasi serta berterima kasih atas hadirnya SBA yang resmi mulai dari tingkat SD sampai SMP. "Mudah-mudahan kedepan Kota Sukabumi memiliki pemain yang profesional dan Fasilitas juga dapat bertambah baik outdoor maupun indoor," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI