Sukabumi Update

Bergabung dengan Lechia Gdansk, Egy dapat Mobil dan Apartemen

SUKABUMIUPDATE.com - Pemain muda timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, telah menjadi bagian dari klub Liga Utama Polandia, Lechia Gdansk. Bergabung di usia yang masih tergolong muda, Egy mendapat fasilitas prima di klub barunya itu.

"Egy di sana punya apartemen dan fasilitas, boleh bawa famili satu orang. Kalau tidak salah, saya dengar kemarin, satu orang famili itu juga difasilitasi. Dapat mobil juga Egy," ujar eks pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang ikut berangkat ke Polandia, saat ditemui di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu, 14 Maret 2018.

Menurut Indra, syarat yang diminta Egy adalah apartemen tempat tinggalnya harus dekat dengan tempat ibadah. Fasilitas ini, kata Indra, sama dengan pemain profesional lain di Lechia Gdansk. Nomor punggung 10 juga hampir pasti disematkan pada pemain berusia 17 tahun itu di musim mendatang.

Hal ini membuat Indra bangga dengan prestasi anak muda Indonesia di dunia. Menurut Indra, kedatangan Egy di sana sangat disambut baik pihak klub, bahkan sudah banyak warga yang mengenal nama Egy.

"Mereka sangat antusias, bahkan anak-anak kecil di sana sudah tahu nama Egy, dan baju Egy di sana sudah dijual dengan harga Rp 869 ribu per satu lembar," kata Indra.

Egy, yang mendapat julukan Messi dari Indonesia, telah sepakat bergabung dengan klub Lechia Gdansk asal Liga Utama Polandia atau Ekstraklasa. Egy diikat dengan kontrak selam tiga tahun.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI