Sukabumi Update

Hengkang dari MU, Ibrahimovic Dikontrak LA Galaxy Rp 20 Miliar

SUKABUMIUPDATE.com - Penyerang Zlatan Ibrahimovic telah memastikan hengkang dari Manchester United atau MU pada Kamis waktu setempat setelah klub Liga Inggris itu setuju memutus kontraknya. Penyerang asal Swedia itu akan pindah ke klub Liga Amerika (MLS), Los Angeles Galaxy.

Laman The Sun menyebutkan bahwa di LA Galaxy Ibrahimovic akan mendapatkan kontrak berdurasi 2 tahun. Dia akan mendapatkan bayaran 1 juta pound sterling atau sekitar Rp 20 miliar per tahunnya.

Ibrahimovic akan segera diperkenalkan secara resmi oleh LA GAlaxy. Dia diperkirakan tiba di Los Angeles pada pekan depan dan kemungkinan baru akan bermain pada laga melawan LAFC akhir bulan ini.

Sebelumnya, MU menyatakan bahwa mereka sepakat untuk memutus kontrak Ibrahimovic yang sejatinya habis hingga akhir musim mendatang.

"Manchester United menyatakan bahwa telah terjadi kesepakatan untuk memutus kontrak Zlatan Ibrahimovic secepat mungkin. Semua orang di klub ingin berterima kasih kepada Zlatan atas kontribusinya sejak bergabung dan berharap dia terus sukses di masa depan," bunyi pernyataan resmi MU.

Ibrahimovic bergabung bersama MU sejak musim lalu. Keberadaan Jose Mourinho menjadi faktor utama yang mendorong Ibra bergabung bersama dengan MU. Mou dan Ibra pernah bekerja bersama saat di Inter Milan.

Musim lalu Ibra mencetak 28 gol dan ikut membawa MU menjuarai Liga Eropa dan Piala Liga. Namun di akhir musim dia mengalami cedera lutut serius yang membuat dia harus menjalani operasi. Meskpun demikian, MU memberikan Ibra perpanjangan kontrak selama satu musim.

Apes bagi Ibra, baru saja pulih dari cedera dia harus kembali dihantam cedera pada laga    kontra Burnley Desember silam. Sejak saat itu dia pun tak pernah merumput bersama skuad Setan Merah.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI