Sukabumi Update

Lewandowski Dikejar Real Madrid, Bayern: Ingat Kasus Ribery

SUKABUMIUPDATE.com - Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, menegaskan klubnya tak akan menjual Robert Lewandowski ke Real Madrid. "Saya memastikan bahwa Robert 100 persen akan bermain untuk kami musim depan," kata dia.

Lewandowski, 29 tahun, saat ini tengah gencar diberitakan akan segera pindah ke Real Madrid. Dua hari lalu, harian Spanyol, Marca, bahkan melaporkan bahwa pemain Polandia itu sudah menyatakan hasratnya untuk pindah pada petinggi Madrid. Penunjukan agen baru, Pini Zahavi, disebut-sebut menjadi bagian upayanya untuk memuluskan harsrat untuk pindah itu.

Namun, Rummenigge menegaskan, tak akan ada pihak luar yang mampu mengubah pendirian Bayern saat memutuskan untuk tak melepas pemainnya. Ia merujuk pada kasus Franck Ribery, 10 tahun lal. Saat itu, bintang Prancis itu dikejar Chelsea, tapi akhirnya tetap bertahan di Allianz Arena.

"Saya selalu ingin mengingat 2008, ketika kami mendapat tawaran luar baisa dari Chelsea untuk Franck Ribery," kata dia pada Kicker. "Sejak saat itu dunia sepak bola tahu: tak ada yang bisa membeli pemain Bayern tanpa restu klub."

Lewandowski terus tampil tajam di Bayern Munchen. Dalam dua musim sebelumnya ia terus menyumbang lebih dari 40 gol. Musim ini ia juga sudah mencetak 32 gol. Ketajaman seperti ini membuat Real Madrid tergiur, terutama karena andalan mereka di lini depan, Karim Benzema, terus melempem.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI