Sukabumi Update

Piala Dunia 2018: Ronaldo Hat-trick, Portugal Vs Spanyol 3-3

SUKABUMIUPDATE.com - Spanyol bermain imbang 3-3 dengan Portugal dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Sabtu dini hari WIB, 16 Juni 2018.

Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick buat Portugal. Sedangkan gol Spanyol dicetak Diego Costa (dua gol) dan Nacho Fernandez.

Kedua tim mengawali laga dengan tempo cepat. Portugal bisa memimpin lebih dulu lewat penalti Ronaldo pada menit ketiga. Penalti ini didapat setelah Ronaldo dilanggar Nacho di kotak terlarang.

Spanyol bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Diego Costa menaklukkan dua bek Portugal lalu melepaskan tendangan keras mendatar yang merobek gawang Rui Patricio.

Portugal kembali unggul mampu pada menit ke-44. Kali ini Ronaldo membobol gawang David De Gea dengan sepakan mendatarnya dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-55, Spanyol bisa mencetak gol berbuat kedudukan jadi 2-2. Lewat skema tendangan bebas, David Silva mengirim bola ke depan yang bisa diteruskan Sergio Busquets ke depan gawang dengan sundulan. Diego Costa lantas mencocor bola hingga bersarang di gawang.

Tiga menit berselang, Spanyol berbalik unggul lewat gol Nacho. Bek Real Madrid ini menjebol gawang Portugal lewat tendangan first time dari luar kotak penalti.

Ronaldo kemudian menjadi penyelamat Portugal dengan gol ketiganya pada menit ke-88. Bintang Real Madrid ini mencetak gol lewat bebasnya.

Spanyol menguasai bola hingga 65 persen. Untuk tembakan terarah mereka juga unggul 5-3.

Hasil ini membuat kedua tim sama-sama mengemas satu poin di Grup B, berada di bawah Iran yang mengalahkan Maroko 1-0. Di laga berikutnya Portugal akan menghadapi Maroko sedangkan Spanyol ditantang Iran.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; W.Carvalho, Moutinho; Fernandes (Joao Mario 68'), B.Silva (Quaresma 69'), Guedes (Silva 80'); Ronaldo.

Spanyol: De Gea; Nacho, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Koke; Silva (Vazquez 86'), Isco, Iniesta (Thiago 70'); Diego Costa (Aspas 77').

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI