Sukabumi Update

Prancis Tekuk Australia 2-1, Terbantu Pemakaian Teknologi

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Prancis berhasil mengalahkan Australia 2-1 dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu sore WIB, 16 Juni 2018. Kedua gol Prancis tercipta atau disahkan tak lepas dari penggunaan teknologi.

Prancis unggul pada menit ke-58 berkat gol penalti Antoine Griezmann. Penalti ini diberikan wasit setelah melakukan review teknologi video asisten wasit (VAR) atas pelanggaran bek Australia terhadap Griezmann.

Australia bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-62 lewat penalti Mile Jedinak. Penalti ini diberikan wasit setelah Samuel Umtiti melakukan handsball.

Prancis kemudian unggul berkat gol Paul Pogba pada menit ke-80. Gelandang Manchester United ini meneruskan umpan Olivier Giroud dengan cungkilan.

Bola sepakannya membentur mistar gawang dan memantul ke tanah. Berkat teknologi garis gawang, wasit langsung menetapkan bola itu sudah gol karena jatuh di dalam garis gawang, meski kemudian kembali memantul ke luar.

Dalam laga ini, Prancis lebih mendominasi bola, hingga 57 persen. Mereka juga lebih banyak melakukan tendangan terarah ketimbang lawannya, yakni 7 berbanding 1.

Prancis kini memuncaki Grup C dengan nilai 3. Dua peserta grup ini, Peru dan Denmark, akan bermain malam ini, mulai pukul 23.00 WIB.

Susunan Pemain:

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez; Pogba, Tolisso, Kante; Mbappe, Griezmann, Dembele.

Australia: Ryan; Risdon, Milligan, Sainsbury, Behich; Jedinak, Mooy; Kruse, Leckie, Rogic; Nabbout.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI