Sukabumi Update

Real Madrid Dapatkan Kiper Baru, Bukan De Gea atau Alisson

SUKABUMIUPDATE.com - Real Madrid akhirnya mendapatkan kiper baru. Namun yang klub itu dapatkan bukan kiper Roma, Alisson, atau andalan Manchester United, David de Gea, yang selama ini dikejar.

Kiper baru itu adalah Andriy Lunin asal Ukraina. Kiper 19 tahun itu dibeli dari klub Zorya Luhansk dengan harga sekitar 14 juta euro.

Lunin telah mencatat 51 penampilan di Liga Ukraina bersama Zorya dan Dnipro. Ia juga pernah memperkuat Ukraina dua kali pada Maret lalu.

Ia kini akan menjadi menambah opsi tambahan di bawah mistar gawang bagi pelatih baru Julen Lopetegui untuk melapis kiper utama, Keylor Navas.

Lunin telah menandatangani kontrak enam tahun di Madrid. Kepindahannya sudah dikonfirmasi klub lamanya.

"Kami berterima kasih kepada Andriy Lunin atas segala usahanya untuk Zorya," kata klub Ukraina itu dalam sebuah pernyataan. "Kami berharap dia menerima tantangan nasib dan akhirnya dia bisa menjadi kiper utama salah satu klub terbaik di dunia. Terima kasih, Andriy! Semoga beruntung di klub baru!"

Real Madrid musim lalu berhasil mempertahankan gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya, tapi gagal juara di La Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI