Sukabumi Update

Piala Dunia 2018, Prediksi Jerman Vs Swedia

SUKABUMIUPDATE.com - Jerman akan berupaya merebut kemenangan pertamanya di Piala Dunia 2018saat menghadapi Swedia pada laga kedua babak penyisihan grup F Ahad dini hari nanti. Skuad asuhan Joachim Low terancam tak lolos jika gagal meraih 3 angka lagi.

Pada laga pertama Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan secara mengejutkan tumbang di kaki Meksiko dengan skor 1-0. Sementara Swedia mampu menang 1-0 atas Korea Selatan.

Masalah terbesar tim panser adalah absennya penyerang haus gol di skuad mereka. Baik Timo Werner maupun Mario Gomez belum mampu menunjukan tajinya sementara Thomas Muller yang biasanya menjadi pemecah kebuntuan juga mulai menurun performanya di lapangan.

Tak hanya itu, Low juga akan kehilangan bek Matt Hummels yanG mengalami cedera saat latihan. Posisinya kemungkinan akan diisi oleh Niklas Sule atau Antonio Rudiger.

Di lini tengah, Low kemungkinan akan melakukan sedikit perombakan. Marco Reus yang pada laga pertama hanya tampil sebagai pemain pengganti kemungkinan akan bermain sejak awal untuk menggantikan Julian Draxler yang tampil kurang maksimal saat menghadapi Meksiko.

Masuknya Reus diharapkan bisa membantu Mesut Ozil dalam mengorkestrasi serangan Jerman. Maklum, selain dikenal sebagai pemain sayap yang piawai, Reus juga memiliki visi bermain yang lebih baik ketimbang Draxler.

Di sisi Swedia, Pelatih Janne Andersson tampaknya akan mengubah strategi timnya untuk mencari minimal satu angka. Mereka akan memiliki peluang lolos besar jika mampu menahan imbang Jerman karena pada laga lainnya Meksiko kemungkinan tak akan kesulitan mengalahkan Korea Selatan.

Andersson tampaknya akan meniru pola permainan Meksiko yang mengandalkan pertahanan kuat plus serangan balik cepat. Hanya saja, bek Victor Lindelof masih akan absen karena cedera.

Swedia sendiri tak bisa diremehkan oleh Jerman, mereka mampu menyingkirkan Italia pada babak play-off Piala Dunia 2018. Apalagi, sejumlah pemain mereka merumput di Bundesliga sehingga mengetahui karakter permainan punggawa Tim Panser.

Hasil laga ini tampaknya akan lebih banyak ditentukan oleh kesabaran dan tim mana yang lebih sedikit melakukan kesalahan. Sekali lagi melakukan blunder, maka Jerman dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018. Bagi Swedia, jika mereka kalah pada laga kali ini maka akan ada kesempatan kedua saat menjamu Meksiko pada laga terakhir.

Laga Jerman vs Swedia akan berlangsung pada Ahad dini hari pukul 01.00 WIB dan disiarkan secara langaung oleh Trans TV.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI