Sukabumi Update

Kylian Mbappe Donasikan Penghasilannya dari Piala Dunia 2018

SUKABUMIUPDATE. com - Penyerang Prancis, Kylian Mbappe, dikabarkan menyumbangkan seluruh penghasilannya dari Piala Dunia 2018 ke lembaga sosial Premiers de Cordee yang bekerja membantu anak-anak disabilitas dan tak mampu. Mbappe telah aktif menjadi donatur di lembaga tersebut sejak 2017 lalu.

Laman Sport Illustrated menyebutkan bahwa Mbappe mendapatkan bayaran senilai 17 ribu pound sterling per laga atau total 119 ribu pound sterling dalam 7 laga yang dia lakoni. Selain itu, dia juga mendapatkan bonus sebesar 265 ribu pound sterling karena berhasil membawa Prancis merebut gelar juara dunia.

Total, dia mengantongi 384 ribu pound sterling atau sekitar Rp 7,3 miliar selama perhelatan Piala Dunia.

Direktur Premiers de Cordee, Sebastian Ruffin, menyatakan bahwa Mbappe tak hanya rajin memberikan sumbangan. Pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 itu bahkan kerap mengunjungi anak asuh lembaga tersebut jika ada kesempatan.

"Kylian adalah sosok yang luar biasa. Ketika jadwalnya mengizinkan, dia selalu memberikan kami kesenangan," ujarnya.

"Dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan anak-anak. Dia selalu memiliki kata yang tepat untuk memberi mereka semangat. Bahkan terkadang saya merasa dia lebih menikmati bermain dengan anak-anak ketimbang anak-anak itu sendiri," lanjutnya.

Kylian Mbappe menjadi remaja ketiga yang menjuarai Piala Dunia setelah legenda Brasil Pele pada 1958 dan legenda Italia Guiseppe Bergomi pada 1982. Dalam perjalanan Prancis di Piala Dunia 2018, dia tak pernah sekali pun absen.

Penyerang klub Paris Saint-Germaine itu total menyumbangkan empat gol bagi Prancis di Piala Dunia 2018. Salah satunya termasuk gol di laga final kontra Kroasia.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI