Sukabumi Update

PSSI Sediakan Asuransi Bagi Pemain Timnas, Nilainya Rp 6,5 Miliar

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyediakan asuransi kesehatan bagi seluruh pemain timnas Indonesia. Asuransi itu berlaku untuk Baik Timnas Putra maupun Putri di level usia U-16, U-19, U-23, dan Senior.

Saat ini ada 201 daftar pemain Timnas Putra maupun Putri yang menjadi tanggungan PSSI bersama Mandiri In Health dan dengan nilai total Rp 6,55 miliar. Asuransi ini akan menutup seluruh biaya bila ada pemain Timnas yang mengalami cedera dalam latihan atau saat bertanding bersama skuad Garuda.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyatakan, asuransi itu mencakup biaya perawatan rawat jalan, inap, penyembuhan cedera ringan, berat dan tindakan operatif serta rehabilitatif secara cashless.

Asuransi tersebut juga diharapkan bisa membuat klub lebih tenang saat melepas pemainnya ke timnas. "Jadi sebenarnya klub tidak perlu khawatir akan pengobatan maupun proses kesembuhan pemain karena PSSI sudah bekerja sama dengan Mandiri In Health," kata Joko, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Beberapa pemain Timnas Indonesia yang sudah mengalami cedera saat ini sudah menjadi tanggungan PSSI seperti Vera Lestari, Ade Mustika, Ahmad Rusadi, Hamsa Lestaluhu, dan Zidane Pramudya.

Timnas Indonesia dalam waktu dekat akan menghadapi dua turnamen bergengsi yakni Piala AFC U-19 2018 tanggal 18 Oktober hingga 4 November dan Piala AFF 2018 dari 8 November hingga 19 Desember. Untuk Piala AFC U-19, Timnas U-19 ditarget menembus babak semi final yang otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019. Sedangkan Piala AFF 2018, Timnas Indonesia ditarget juara.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI