Sukabumi Update

Menjelang Laga, Liverpool Kehilangan Gelandang Naby Keita

SUKABUMIUPDATE.com - Liverpool akan bermain tanpa gelandang tengah andalannya, Naby Keita, akibat cedera yang tak kunjung pulih. Namun klub ini boleh sedikit bernafas lega, karena palang pintunya asal Belanda, Virgil van Dijk, bisa turun ke lapangan untuk bertanding ke Huddersfied Town, Sabtu 20 Oktober 2018.

"Virgil van Dijk sudah tak mengalami masalah di bagian tulang rusuknya," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp kepada awak media, Jumat 19 Oktober 2018, seperti dilansir kantor berita Reuters.

Keita yang selama ini bertanding untuk Liverpool di delapan laga, mengalami cedera otot ketika memperkuat negaranya, Guinea, melawan Rwanda pada Selasa 16 Oktober 2018. Pertandingan tersebut berakhir seri 1-1.

Selain menghadapi problem Keita, manajer Klopp harus tepuk jidat. Pasalnya, penyerang andalannya asal Mesir, Mohamed Salah, belum bugar benar usai memperkuat Negeri Piramida. Dia menderita cedera di bagian paha. Adapun rekan tandemnya setali tiga uang dengan kondisi Salah. Striker Sadio Mane harus menjalani operasi tangan.

"Pada sesi latihan kemarin, anak-anak banyak yang ikut. Kami harus melihat lagi, bagaimana kesiapan mereka usai latihan. Sayangnya, Naby Keita tidak bisa turun lapangan. Nanti kita lihat bagaimana perkembangannya," kata Klopp dalam acara jumpa pers.

Sementara itu, bek andalan Van Dijk yang mengalami cedera di bagian tulang rusuk ketika bertanding melawan Southampton bulan lalu dikabarkan mulai pulih. Dia tak turun ke lapangan saat Belanda ditahan imbang 1-1 oleh Belgia. "Virgil (Van Dijk) bisa diturunkan meskipun sebelumnya mengalami masalah," papar Klopp.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI