Sukabumi Update

Presiden Liga Spanyol Wacanakan Pengabadian Nama Lionel Messi

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, membuka wacana untuk mengabadikan nama Lionel Messi sebagai nama penghargaan pemain terbaik di liga tersebut. Menurut dia, Messi merupakan pemain terbaik di dunia sepanjang sejarah.

Dalam wawancara dengan media Goal, Tebas menyatakan bahwa ide tersebut tak salah. Pasalnya, media Spanyol Marca memiliki penghargaan untuk pemain asal Spanyol paling produktif setiap musimnya yang dinamakan Trofi Zarra. Nama tersebut diambil dari nama pemain Athletic Bilbao, Telmo Zarra, yang pernah menjadi raja gol di Liga Spanyol pada era 50-an.

"Jika ada penghargaan untuk pencetak gol terbanyak seperti Trofi Zarra milik Marca, maka harus ada penghargaan untuk pemain terbaik juga. Penghargaan Leo Messi tampaknya ide yang bagus," ujar Tebas.

"Anda harus memikirkan soal itu karena Messi akan menjadi pemain terbaik dalam sejarah. Bahkan, dia sudah menjadi pemain terbaik, karena ketika orang berbicara soal Neymar... dia sudah berusia 26 tahun dan Mesi telah bermain sejak muda, dia tak memiliki batasan," lanjutnya.

Messi memang bisa dianggap sebagai pemain terbaik di Liga Spanyol sejauh ini. Sepanjang karirnya, dia belum pernah membela klub mana pun selain Barcelona.

Pemain asal Argentina itu juga tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol di Liga Spanyol saat ini. Messi tercatat sudah mencetak 390 gol dalam 427 laga di salah satu liga terbaik di Eropa tersebut. Soal jumlah penampilan, Messi kini menduduki posisi kelima dibawah Raul Gonzalez, Jose Mari Bakero, Santaillana dan Quini.

Si Kutu, julukan Messi, juga tercatat sebagai pemain yang paling sering meraih gelar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 5 gelar.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI