Sukabumi Update

Solari Sah Jadi Pelatih Tetap Real Madrid, Asensio Senang

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, mendukung keputusan direksi klubnya menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih tetap mereka. Dia pun menyatakan semua pemain Real Madrid akan berjuang mati-matian bersama pria asal Argentina itu.

"Memang tampaknya banyak hal berkembang sejak kedatangan Solari, kami mendapatkan hasil yang lebih baik, tetapi itulah sepak bola," kata Asensio dalam wawancara dengan laman AS.

"Dia adalah pelatih kami, kami akan bersama dia hingga akhir. Kami harus terus kuat seperti biasanya sehingga kami bisa kembali dan memenangkan laga-laga besar."

Meskipun demikian, Asensio tak mengecilkan peran Julen Lopetegui yang didepak oleh petinggi Real Madrid setelah menjalani awal musim yang buruk. Menurut dia, Lopetegui hanya korban dari ketidakadilan dalam sepak bola.

"Sepak bola sedikit tak adil kepada Julen. Dalam beberapa momen penting, hal memang tak berjalan sesuai dengan harapan atau kami kekurangan keberuntungan atau apa pun yang bisa anda katakan," ujarnya dalam wawancara dengan media Spanyol AS.

"Itu merupakan situasi yang sangat sulit, dengan semua hal yang terjadi di tim nasional dan klub, tak adil bagi dia dan juga bagi semua staf pelatih yang telah memberikan yang terbaik."

"Mereka tak memiliki keberuntungan ekstra yang anda butuhkan untuk sukses di Madrid. Tetapi saya yakin mereka akan bekerja dengan baik di sisa karir mereka."

Sebelumnya Real Madrid telah memastikan Santiago Solari menjadi pelatih tetap mereka hingga akhir musim ini. Pria yang sebelumnya menangani skuad Real Madrid Castilla itu dianggap sukses menjalani tes pada empat laga sebagai pelatih sementara Los Galacticos pasca mereka memecat Julen Lopetegui.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI