Sukabumi Update

Hasil Piala AFF: Timnas Indonesia Takluk 2-4 dari Thailand

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia takluk 2-4 dari Thailand dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala AFF atau AFF Suzuki Cup 2018 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu. Hasil ini membuat Indonesia terancam gagal lolos ke semifinal.

Indonesia unggul lebih dahulu berkat gol Zulfiandi pada menit ke-29. Gol ini diawali umpan Evan Dimas dari pojok pertahanan lawan. Ia mengoper ke arah belakang, pada Zulfiandi yang bebas di luar kotak penalti. Zulfiandi kemudian melakukan tembakan keras dari jarak 25 meter yang berbuah gol.

Thailand membalas pada menit ke-37 lewat gol yang tercipta langsung dari tendangan penjuru. Tendangan sudut Korrakot Wiriyaudomsiri gagal dijangkau kiper Awan Setho, membentur tiang jauh, dan bersarang ke gawang Indonesia.

Thailand kemudian berbalik unggul pada injury time babak pertama. Tendangan keras pemain Thailand sempat dibedung Awan Setho, bola gagal diusir bek Indonesia sehingga terjadi kemelut di depan gawang. Pansa Hemviboon kemudian membawa Thailand unggul 2-1.

Di babak kedua, Thailand tampil lebih dominan. Mereka menambah dua gol lewat Adisak Kraisorn (65) dan Anand Pokkhao (74). Indonesia kemudian hanya mampu mengecilkan kedudukan lewat Fachruddin pada menit ke-89. Skor akhir 4-2 untuk keunggulan Thailand.

Indonesia kini melorot ke urutan keempat dengan nilai 3 dari 3 laga. Thailand di puncak klasemen dengan nilai 6 dari 2 laga. Pada laga lain yang masih berlangsung, Filipina masih memimpin 3-0 atas Timor Leste.

Susunan pemain Timnas Indonesia (4-3-3): Awan Setho, I Putu Gede Antara, Fachrudin Aryanto, Hamsamu Yama, Alfath Fathier, Zulfiandi, Stefano Lilipaly, Evan Dimas, Riko Simanjuntak, Beto Goncalves, Andik Vermansyah (Febri Hariyadi 42).

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI