Sukabumi Update

Kalahkan Persipura 2-0, Bhayangkara FC Bertahan di Peringkat Ke-4

SUKABUMIUPDATE.com - Dua gol dari Alsan Sanda pada menit ke-74 dan Herman Dzumafo (82) membawa Bhayangkara FC mengalahkan tamunya, Persipura Jayapura, pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta, Senin 19 November 2018.

Hasil itu membuat Bhayangkara FC bertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 49 poin. Sedangkan Persipura berada di peringkat 12 dari 18 tim dengan 41 poin.

Laga ini sendiri dimulai dengan tempo lambat dan bola lebih banyak berkutat di tengah lapangan. Ketidakhadiran pemain gelandang playmaker Paulo Sergio membuat Bhayangkara FC kesulitan menembus pertahanan Persipura.

Peluang-peluang dari kedua tim tidak banyak yang membahayakan gawang. Itu membuat skor 0-0 sampai laga memasuki masa jeda.

Permainan mulai terbuka pada babak kedua. Bhayangkara, yang memasukkan gelandang Muhammad Fatchu Rohman menggantikan Sani Rizky, mulai aktif menyerang memanfaatkan lebar lapangan.

Alsan Sanda mendapatkan dua peluang emas pada menit ke-58 dan 60, tetapi bola hasil sepakannya masih belum menemui sasaran meski sudah berhadapan dengan kiper.

Alsan Sanda akhirnya mencetak gol di menit ke-74. Pemuda asal Nusa Tenggara Timur ini memanfaatkan bola pantul hasil tendangan bebas yang diblok kiper Persipura Dede Sulaiman.

Unggul 1-0 membuat intensitas serangan Bhayangkara FC meningkat. Mereka menggempur pertahanan Persipura yang membuat kepanikan di barisan lini belakang Mutiara Hitam.

Akibatnya, pelanggaran terjadi di kotak terlarang dan wasit memberikan tendangan penalti kepada Bhayangkara. Herman Dzumafo yang menjadi eksekutor tidak menyianyiakan kesempatan itu dan membuat skor menjadi 2-0. Gol itu menjadi gol terakhir dalam pertandingan Liga 1 tersebut.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC:

Wahyu Tri Nugroho; Danny Saputra, Indra Kahfi Ardhiyasa, Adam Alis Setyano, Lee Yujun, Sani Rizki Fauzi (46, M. Fatchu Rohman), Vendry Ronaldo Mofu (83, Vladimir Vujovic), Alsan Sanda (89, Maldini Pali), Herman Dzumafo Epandi, Jajang Mulyana, Wahyu Subo Seto.

Persipura Jayapura:

Dede Sulaiman; Valentino Telaubun (82, Addison Alves), Marcio Nascimento Rozario, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy (49, Yohanis Tjoe), Yustinus Pae, Elisa Yahya Basna (59, Todd Ferre), Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai, Boaz Solossa, Gunansar Mandowen.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI