Sukabumi Update

5000 Talenta Muda Berburu Kesempatan Main Bareng Ronaldinho

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 5000 pesepakbola usia 12-14 tahun dari 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan tengah berburu kesempatan untuk bermain bareng Ronaldinho, pesepakbola dunia asal Brasil.

Selain itu mereka yang terseleksi sebanyak 50 orang, pada partai puncak nanti akan juga dipertemukan dalam laga melawan Tim Nasional Indonesia All Stars pada puncak turnamen Alex Noerdin Cup 2019. Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri) Eddy Sofyan selaku penyelenggara turnamen, Ahad, 2 Desember 2018.

"Istimewanya lagi, Ronaldinho akan memberi coaching clinic di Jakabaring," katanya. Menurutnya ajang Alex Noerdin Cup akan di buka 4 Januari di Muara Enim. Selanjutnya seleksi akan berlangsung secara berbarengan hingga berakhir di Sekayu, Musi Banyuasin.

Sedangkan pada 31 Maret 2019, Ronaldinho akan bermain selama 45 menit bersama tim Indonesia All Stasr pada puncak turnamen Alex Noerdin Cup. Para pemain tersebut seperti Bambang Pamungkas, Ferry Rotunsulu, Ponaryo Astaman, dan beberapa pemain lainnya dengan keseluruhan 30 orang. "Indonesia All Stars juga akan ke daerah-daerah berburu calon bintang," ujarnya.

Nasib Susilo selaku bidang pertandingan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Musi Rawas menjelaskan beberapa daerah mengusulkan untuk penambahan kuota peserta klinik kepelatihan dari sebelumnya hanya dua Sekolah Sepak Bola (SSB) menjadi tiga atau lima peserta SSB. Hal itu dikarenakan di Sumsel banyak sekali SSB. Di Musi Rawas misalnya masing-masing kecamatan ada SSB.

Secara terpisah, Alex Noerdin, mantan Gubernur Sumsel,  menyampaikan turnamen ini murni untuk pembinaan sepak bola di daerah. Ditambahkannya, turnamen ini juga akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi setiap anak-anak, karena sejumlah pemain legenda tim nasional idola mereka akan hadir dan bisa menyaksikan langsung di setiap daerah.

Apalagi dikabarkan Presiden Joko Widodo akan mennonton langsung aksi Ronaldinho di Jakabaring. "Jadi kita harus betul-betul melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” ujar Alex.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI