Sukabumi Update

Bursa Transfer, Chelsea Incar Isco dari Real Madrid

SUKABUMIUPDATE.com - Chelsea dikabarkan berniat memboyong gelandang serang Isco dari Real Madrid pada bursa transfer musim dingin kali ini. The Blues siap membayar banderol 75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,38 triliun.

Media Inggris The Sun mengabarkan bahwa Chelsea dan Real Madrid telah sepakat soal harga jual Isco tersebut. Kebetulan Isco juga tengah gerah karena terus menjadi pemain lapis kedua di Santiago Bernabeu sejak Real Madrid ditangani Santiago Solari.

Isco tercatat hanya bermain sebanyak 11 kali musim ini, itu pun sebagian besar sebagai pemain pengganti. Dia kalah bersaing dengan Luka Modric dan Toni Kroos yang menjadi pilihan utama si pelatih.

Selain itu, Chelsea disebut juga siap menanggung biaya agen dan biaya penandatanganan kontrak yang membuat transaksi tersebut bisa menelan total 100 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,84 triliun.

Sumber The Sun di internal Chelsea menyebutkan bahwa Manajer Maurizio Sarri menginginkan Isco untuk membuat lini serangnya lebih tajam. Dia rencananya akan menduetkan pemain asal Spanyol tersebut dengan Eden Hazard sebagai dua gelandang serang di belakang penyerang tunggal yang akan diisi oleh Alvaro Morata atau Olivier Giroud.

Namun, rencana Sarri itu tampaknya menemui sedikit hambatan. Isco kabarnya juga diincar oleh Paris-Saint Germaine. Ketertarikan PSG membuat agen si pemain mencoba meminta bayaran lebih dari Chelsea.

Hal tersebut dikhawatirkan bisa membuat Chelsea berbalik badan. Mereka disebut juga tengah dalam negosiasi untuk mendapatkan gelandang serang Borussia Dortmund, Christian Pulisic, sebagai opsi kedua. Namun, Dortmund dikabarkan tak mau melepas Pulisic setidaknya hingga musim ini berakhir.

Selain Chelsea dan PSG, Isco sendiri dikabarkan menarik perhatian Arsenal dan Manchester City. Namun dua klub terakhir disebut belum melakukan pendekatan kepada Real Madrid.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI