Sukabumi Update

Bola Ditendang, Bupati Sukabumi Resmikan Turnamen Futsal PKH se-Wilayah Jawa Barat I

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka secara resmi Turnamen Futsal SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Wilayah Jawa Barat I. Giat dilakukan di Lapang Disen Futsal, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin (7/1/2019). Secara simbolis, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi itu melakukan tendangan bola pertama sebagai pembuka.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh koordinator wilayah I PKH tersebut berlangsung selama satu hari, diikuti pendamping PKH, Administrator Pangkalan Data (ADH) PKH se-Wilayah Jawa Barat I meliputi Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya Marwan mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar sebagai ajang silaturahmi saja. Marwan menilai, kegiatan ini bisa dijadikan tempat untuk berbagi pengalaman yang bisa diimplementasikan di wilayah kerja masing-masing. Baik berupa hambatan, tantangan atau peluang-peluang yang suatu saat akan berguna.

“Maka, untuk para atlet, agar dapat menampilkan kemampuan terbaiknya dengan terus menjunjung sportifitas yang tinggi selama pelaksanaan turnamen ini berlangsung,” kata Marwan.

BACA JUGA: Ini Ancaman Bupati Sukabumi pada Pejabat Baru Dilantik

Ia berharap, PKH yang sudah sering berhadapan langsung dengan masyarakat, dapat menjadi ujung tombak. Selain itu, Marwan menyebut, Pemkab Sukabumi berusaha mengubah pola pemberian bantuan hibah kepada penerima bantuan. Jika biasanya diberikan langsung kepada penerima, kini uang hibah itu di titipkan ke Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi.

"Bank ini memberikan bantuan modal kepada penerima bantuan tanpa di kenakan bunga pinjaman dan hanya dikenakan biaya administrasi,” pungkas Marwan.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI