Sukabumi Update

Mohamed Salah Dinobatkan Pemain Terbaik Afrika 2018

SUKABUMIUPDATE.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, naik ke panggung kehormatan di Dakar, Senegal, setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika 2018. Gelar ini, sebelumnya, juga disabet pemain internasional Mesir itu pada 2017.

"Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penampilannya yang sangat sensasional selama 12 bulan," tulis Daily Mail, Selasa 8 Januari 2019. Pada penampilannya di panggung tersebut, media Inggris ini melaporkan, Salah tampak canggung karena ditemani sejumlah penari.

Daily Mail dalam laporannya menyebutkan, andalan barisan depan Negeri Piramida itu membantu Reds masuk ke babak final di Liga Champions pada Mei 2018. Selain itu, Salah adalah bagian penting dari Liverpool untuk meraih gelar Liga Primer pada musim ini. "Dia mempertahankan gelar sebagai pemain terbaik selama 12 bulan."

Selama memperkuat Liverpool dalam musim kompetisi 2017/18, Salah berhasil mencetak 32 gol di Liga Primer dan 44 gol di berbagai pertandingan. Selain di klub elite Inggris, Salah memasukkan dua gol untuk Mesir ketika negeri itu untuk pertama kalinya mengikuti Piala Dunia dalam kurun waktu 28 tahun.

Salah meraih gelar pemain terbaik Afrika 2018 setelah dia mengalahkan nomini lain yakni rekannya sendiri di Liverpool, Sadio Mane, dan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI